Perjuangan PGRI Sering Dilupakan Guru

Posted by Admin on Artikel
Perjuangan PGRI Sering Dilupakan Guru

Sragen, Derap Guru. UU Guru dan Dosen yang lahir berkat perjuangan PGRI telah banyak memberikan manfaat bagi guru, utamanya dalam bidang kesejahteraan. Meski telah menikmati hasil perjuangan PGRI tetapi masih ada guru yang lupa terhadap PGRI. Ibarat kacang yang lupa pada kulitnya. Demikian antara lain diungkapkan Ketua PGRI Jawa Tengah, H. Widadi, S.H saat sosialisasi hasil Konkernas II, Konkerprov I, LKBH dan Daspen di Aula SMA PGRI Sragen, Minggu (17/05).

Sebelumnya, Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Drs. Suwardi, M.M. melaporkan tentang maksud dan tujuan sosialisasi serta jumlah peserta yang mengikutinya. Dikatakan, bahwa peserta yang mengikuti kegiatan tersebut 200 orang terdiri pengurus kabupaten Sragen, anak lembaga, perwakilan pengurus cabang dan ranting, serta kepala sekolah dan guru. Diungkapkan juga bahwa seluruh cabang di Kab. Sragen telah melaksanakan Konferensi cabang. Selain itu PGRI Kab. Sragen juga telah menerima hibah tanah seluas + 6.000 M2 yang rencananya akan digunakan untuk membangun gedung PGRI.

Kegiatan Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Tim PGRI Provinsi Jawa Tengah, terdiri; Ketua, Widadi, Wakil Ketua, Samiaji, Wakil Sekretaris, Ngasbun Egar, Wakil Bendahara, Harto Nuroso, dan Biro Advokasi dan Perlindungan Hukum, Sapto Budoyo. (d4)