Komitmen Memajukan Organisasi, PGRI Kudus Lunasi Sumbangan Daspen

Posted by Admin on Pengumuman
Komitmen Memajukan Organisasi, PGRI Kudus Lunasi Sumbangan Daspen

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kudus, Ahadi Setiawan yang baru terpilih pada Konferensi XXII PGRI Kabupaten Kudus beberapa waktu lalu telah menunjukkan komitmennya mengatasi persoalan organisasi, guru, dan pendidikan.

Beberapa hari setelah terpilih sebagai ketua PGRI, Ahadi Setiawan segera menjalin kerja sama dengan Pusat Belajar Guru (PBG) dan menggelar pelatihan e-learning untuk para guru.

“Ini adalah komitmen kami untuk membantu para guru meningkatkan mutu profesi dan kompetensinya sejalan dengan tuntutan kebutuhan dan perkembangan”, jelas Ahadi.

Ketua PGRI Kabupaten Kudus ini juga berkomitmen mengatasi persoalan organisasi, salah satunya adalah menyelesaikan kekurangan setoran Daspen yang belum terselesaikan oleh pengurus sebelumnya.

Untuk itu, Ahadi bersama pengurus lain datang menemui Pengurus PGRI Jateng, Selasa (14/01) dan melunasi sumbangan Daspen PGRI sebesar Rp. 45.000.000. Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi didampingi Wakil ketua H. Sakbani menyambut kehadiran Pengurus Kabupaten PGRI Kudus dan sangat mengapresiasi komitmenya.

H. Sakbani yang juga Bendahara Yayasan Dana Setiakawan Guru Jawa Tengah dan Pelaksana Unit kegiatan Daspen ini menjelaskan bahwa jumlah sebesar Rp. 45.000.000 itu merupakan akumulasi kekurangan setoran Daspen selama kurang lebih 2 tahun.

Sakbani berharap semua kabupaten/kota menyetorkan sumbangan anggota Daspen setiap bulan sesuai target dan sesuai SOP untuk bisa memperoleh hibah operasional sebesar 2%. Diungkapkan, Saat ini ada 23 kabupaten/kota yang telah menerima hibah 2?ri setoran Daspen. (pur/wis)