Try Out Tes CPNS 2020 di PGRI Jawa Tengah

Posted by Admin on Berita
Try Out Tes CPNS 2020 di PGRI Jawa Tengah

Foto : Ketua PGRI Jawa Tengah Dr. Muhdim SH., MHum menyampaikan pidato sambutan kepada seluruh peserta Try Out CPNS 2020

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Hari ini Minggu (19/01), Gedung Balairung yang berkapasitas 2.500 dipadati oleh peserta try out CPNS 2020  berasal dari Kab/kota se Jawa Tengah.

Try out test CPNS 2020 yang diseleggarakan PGRI Jateng ini bekerjasama dengan Indonesia College. Peserta try out  kali ini merupakan pendaftar peserta untuk formasi calon guru dan pendaftar CPNS untuk formasi yang lain. Test CPNS  2020 ini sebenarnya adalah formasi CPNS tahun 2019 yang akan mengikuti test CPNS pada awal Februari mendatang,  sehingga diharapkan setelah test CPNS ini nanti ada lagi test CPNS untuk formasi tahun 2020.

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum dalam sambutan pembukaanya mengungkapkan, try out ini adalah bentuk kepedulian dan tanggung jawab PGRI untuk membantu para calon guru agar mereka memiliki status yang jelas serta kesejahteraan dan perlindungan. 

"PGRI tidak memiliki kewenangan menentukan calon peserta test diterima atau tidak, maka yg bisa dilakukan adalah membantu mereka agar memiliki kesiapan menghadapi test CPNS yg akan sebenarnya", demikian ungkap Dr Muhdi. 

Dalam mengerjakan try out test ini waktunya 90 menit dan setelah itu dilakukan pembahasan dan analisis soal dan jawaban oleh tim dari Indonesia College. Try out test CPNS  yang diselenggarakan PGRI Jateng  ini tidak memungut biaya kepada peserta atau gratis. Penyelenggaraan kegiatan ini dilaksanakan melalui  anggaran PGRI PGRI Jateng yang juga didukung oleh BNI Syariah, UPGRIS, Derap Guru, dan Lontar Media.

Baca juga :  Pembahasan Soal Try Out Tes CPNS 2020

Ketua Panitia penyelenggara, Drs. SHOLEH AMIN, S.Pd., M.Pd Ketua Biro Pengembangan Karier Pengurus PGRI Jawa Tengah menyatakan bahwa Indonesia College adalah bimbel yang  memiliki reputasi cukup baik. Dia berharap acara ini bermanfaat membantu mereka untuk bisa lulus dalam test CPNS nanti. (Wis)