Tips dan Trik Mengerjakan Soal Tes CPNS 2020

Posted by Admin on Artikel
Tips dan Trik Mengerjakan Soal Tes CPNS 2020

Foto : Pembahasan soal dan penyampaian Tip dan Trik pengerjaan soal Try Out Tes CPNS 2020 PGRI Jateng:

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Peserta try out tes CPNS 2020 yang memadati Balairung UPGRIS pada Minggu (19/1) mengaku sangat merasa puas, baik dari cara atau teknis pembahasan untuk menjawab soal maupun dari penyelenggaraan try out tersebut.

Banyak tips dan trik yang diberikan oleh para instruktur sehingga peserta merasa lebih mudah dan cepat dalam menjawa soal. 

Data on-line 'tingkat kepuasan peserta' dalam mengikuti try out tes CPNS 2020 dari  412 peserta penanggap , maka diperoleh data; 231(56,1 persen) peserta Try Out Tes CPNS 2020 menyatakan sangat puas 154 (37,4 persen) peserta Try Out Tes CPNS 2020 menyatakan puas, dan 25 (6,1 persen) peserta Try Out Tes CPNS 2020 menyatakan cukup puas.

Menurut Dr. Muhdi SH MHum Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah megatakan, penyelenggaraan try out test CPNS 2020 ini dilakukan karena memang selama ini PGRI terus membantu para calon guru terutama mereka yang sudah mengabdi sebagai guru honorer atau guru GTT untuk mendapatkan satu status yang pasti dan mendapat penghasilan yang layak. Salah satu hal yang memang paling baik bagi mereka yang sudah mengabdi di sekolah-sekolah negeri adalah diangkat sebagai ASN atau CPNS.

Disamping itu, Dr Muhdi menambahkan, bagi mereka yang belum pernah mengabdi sebagai guru juga kita ingin menfasilitasi, bagaimana pun juga mereka nanti juga akan menjadi keluarga dari PGRI. Maka yang bisa kita bantukan kalau mereka mau mengikuti seleksi hanyalah dengan cara memfasilitasi mereka untuk lebih siap mengikuti seleksi atau mengikuti ujian dan lulus. 

Muhdi mengapresiasi semangat para peserta try out yang cukup tinggi sehingga pendaftaran yang baru dibuka dua hari tetapi pendaftarnya sudah mencapai seribu orang.

Pada mulanya direncanakan hanya untuk 500 peserta tetapi melihat antusiasme yang cukup tinggi kemudian ditingkatkan menjadi 1000 orang peserta. 

Dr Muhdi juga menjelaskan, try out ini diselenggarakan agar mereka yang akan mengikuti test CPNS 2020 lebih mengenal model atau jenis soal yang akan diujikan kepada mereka. Dalam kegiatan ini mereka akan didampingi para instruktur dari Indonesia College untuk membahas dan membedah soal-soal itu, bagaimana jawaban yang betul termasuk pengembangan materinya disitu sehinga kita harapkan setelah mengetahui mereka belajarnya akan lebih fokus dan selanjutnya sampai ke ujian punya kesempatan belajar lebih baik dan pada saatnya berhasil, jelas Dr Muhdi.

Baca juga : Try Out Tes CPNS 2020 di PGRI Jawa Tengah

Ketua Panitia penyelenggara, Drs. SHOLEH AMIN, M.Pd yang juga Ketua Biro Pengembangan Karier Pengurus PGRI Jawa Tengah menambahkan bahwa Indonesia College adalah lembaga bimbingan yang memiliki reputasi cukup baik. Sholeh Amin menyadari bahwa waktu yang ada dalam kegiatan ini sangat terbatas, karena itu para peserta try out harus terus belajar dan mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk bisa berhasil lulus dalam test CPNS 2020. (Wis)