Dr. Joko Siswanto, MPd. Ketua Cabang Khusus PGRI UPGRIS MB XXII

Posted by Admin on Slider
Dr. Joko Siswanto, MPd. Ketua Cabang Khusus PGRI UPGRIS MB XXII

Foto : Serah terima kepengurusan dari Ketua Pengurus Cabsus PGRI UPGRIS XXI  Agus Wismanto B.Sc.,S.Pd., M.Pd., kepada Ketua Terpilih Cabsus PGRI UPGRIS XXII Dr Joko Siswanto M.Pd.

Konferensi Cabang Khusus PGRI UPGRIS Masa Bakti XXII : Lahirkan Kader Berkualitas

Semarang, Infokom PGRI Jateng.
Dr Joko Siswanto MPd Dosen dari program studi pendidikan fisika FPMIPATI UPGRIS terpilih menjadi Ketua Cabang Khusus PGRI UPGRIS masa bakti XXII periode 2020-2025 dalam gelar konferensi
cabang khusus PGRI Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) pada Jumat (24/1) yang berlangsung di Kampus IV UPGRIS jalan Gajah Raya Semarang.

Dibingkai melalui tema "PGRI sebagai Penggerak Mewujudkan Sumber Daya Manusia Unggul untuk Indonesia Maju". Konferensi dihadiri Rektor UPGRIS selaku pembina sekaligus ketua Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr Muhdi SH MHum, Ketua dan dua wakil ketua serta sekretaris Kota PGRI Semarang, Wakil Rektor II,III dan IV, serta para Dekan dan para pejabat struktural di lingkungan UPGRIS, pengurus cabang khusus dan ranting khusus PGRI UPGRIS

Dr Asropah MPd selaku ketua panitia konferensi melaporkan, dasar penyelenggaraan konferensi mengacu anggaran dasar PGRI bab XXV pasal 40 dan anggaran rumah tangga PGRI bab XXX pasal 80-86. Peserta konferensi berjumlah 49 peserta yang terdiri atas 17 peserta pengurus cabang khusus PGRI UPGRIS, 5 peserta pengurus PGRI Kota Semarang, dan 27 peserta utusan pengurus ranting khusus PGRI se UPGRIS masing-masing tiga orang terdiri ketua, sekretaris, dan bendahara.

Baca juga : Semua Guru Anggota PGRI Harus Siap Jadi Guru Penggerak

Dilaporkan, konferensi cabang khusus merupakan forum organisasi tertinggi di tingkat cabang khusus PGRI UPGRIS yang membahas tentang laporan selama satu masa bakti dan menetapkan program serta pemilihan pengurus untuk masa bakti yang akan datang. Konferensi cabang khusus menjadi media bagi cabang khusus PGRI UPGRIS untuk mewujudkan PGRI sebagai organisasi profesi serta meningkatkan peran aktifnya dalam peningkatan kualitas organisasi. 

Pembina Dr Muhdi SH MHum menilai bahwa kader Cabsus PGRI UPGRIS merupakan kader berkualitas yang memiliki potensi untuk bisa mengembangkan organisasi di setiap tingkatan dan hakikatnya juga mampu mengembangkan pribadinya dengan kompetensi yang dimiliki oleh setiap kader.

Dr Muhdi berharap para kader cabsus PGRI UPGRIS mampu memahami sebuah organisasi untuk berbagi dan berkontribusi  memberikan semangat serta perjuangan PGRI sesuai dengan kompetensi yang dimiliki. Maka yakinlah, hal itu juga akan mampu mengembangkan organisasi,  sekaligus akan meningkatkan pengembangan potensi pribadinya, imbuh Dr Muhdi.

Foto : Ketua PGRI Kota Semarang, Dr. Khoiri, M.Pd memberikan selamat kepada pengurus cabang khusus PGRI UPGRIS masa bakti XXII tahun 2020-2025

Sebelumnya Ketua Kota PGRI Semarang Dr Nur Khoiri SPd MT menyampaikan,  cabang khusus PGRI UPGRIS merupakan kader unggulan yang mampu memberikan semangat baru untuk kemajuan PGRI.

"Kompetensi yang dimiliki para kader serta pengurus cabang khusus PGRI UPGRIS sangat mumpuni dalam segala bidang. Keunggulan ini merupakan modal positif untuk kemajuan PGRI lebih unggul. Kegiatan serta program kerja pengurus cabang khusus PGRI UPGRIS merupakan kegiatan terbaiknya," tutur Dr Nur Khoiri. 

Konferensi diakhiri dengan pelantikan, pengucapan janji pengurus, dan serah terima kepengurusan dari Ketua Pengurus Cabsus PGRI UPGRIS XXI  Agus Wismanto B.Sc.,S.Pd., M.Pd., kepada Ketua Terpilih Cabsus PGRI UPGRIS XXII Dr Joko Siswanto M.Pd.
  
Susunan kepengurusan cabang khusus PGRI UPGRIS masa bakti XXII tahun 2020-2025 selengkapnya sbb:

SUSUNAN PENGURUS PGRI CABSUS UPGRIS MASA BAKTI XXII TAHUN 2020 – 2025  

Pengurus Harian 
Ketua   : Dr. Joko Siswanto, M.Pd. 
IWakil Ketua  : Ibnu Toto Husodo, ST., MT.
Sekretaris  : Sukamto, S.Pd., M.Pd. 
Wakil Sekretaris : Dr. Asropah, M.Pd.
Bendahara  : Dr. Endang Wuryandini, M.Pd.   

Seksi Seksi Organisasi dan Kaderisasi : Arisul Ulumuddin, S.Pd., M.Pd.
Seksi Pengembangan Profesi  : Dr. Sumarno, M.Pd. 
Seksi Pengembangan Karir  : Supandi, S.Si., M.Si. 
Seksi Penegakkan Kode Etik  : Drs. Suyitno, M.Pd.
Seksi Advokasi, Bantuan Hukum, dan Perlindungan Profesi : Dr. Dyah Nugrahani, M.Hum.
Seksi Penelitian dan Pengabdian Masayarakat : Mega Novita, Ph.D. 
Seksi Kerjasama dan Pengembangan Usaha: Chr. Argo Widiharto, S.Psi., M.Psi. 
Seksi Kesejahteraan dan Ketenagakerjasama: Aryan Eka Prastya Nugraha, SE., M.Pd.
Seksi Pemberdayaan Perempuan: Ernawati Saptaningrum, M.Pd.
Seksi Komunikasi dan Informasi: Ahmad Ripai, S.Pd., M.Pd. 
Seksi Olahraga, Seni dan Budaya: Bambang Sulanjari, MA. 
Seksi Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : M. Fadjar Darma Putra, SE., M.Kom.       

Semarang, 24 Januari 2020
Hidup Guru, Hidup PGRI, Solidaritas Yes!

?