Wujud Keberpihakan PGRI Jateng Kepada Guru Honorer

Posted by Admin on Slider
Wujud Keberpihakan PGRI Jateng Kepada Guru Honorer

Foto :  Wakil Sekum Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si dan Ketua Biro Pengembangan Karir Drs. Sholeh  Amin, M.Pd mewakili Pengurus Provinsi PGRI Jateng bersama Pengurus PGRI Kabupaten Pati memimpin pembukaan Try Out CPNS 2020:

Dari Kerjasama PGRI Pati dan  PGRI Jateng Selenggarakan Try Out CPNS Pati:

Wujud Keberpihakan PGRI kepada Guru Honorer

PGRI Pati bekerjasama dengan PGRI Jawa Tengah menyelenggarakan Try Out Tes CPNS 2020 bertempat di Gedung PGRI Kabupaten Pati  diikuti 893 orang peserta pada Minggu (26/1).

 Antusiasme peserta yang tercatat sebagai guru dan tenaga honorer terlihat sejak pagi hari. Mereka menunggu tim Provinsi Jawa Tengah dengan sabar, kemudian tertib mengikuti acara pembukaan. 

Foto : Sebanyak 893 guru dan tenaga honorer se Kabupaten Pati sangat antusias mengikuti Try Out Tes CPNS 2020 di Gedung PGRI Pati

Drs. Warijan, M. Pd dalam pidato sambutannya berpesan bahwa penyelenggaraan Try Out Tes CPNS 2020 di Gedung PGRI Pati adalah wujud keberpihakan PGRI kepada guru honorer. 

Tahun lalu honorer yang sudah lulus tes CPNS sudah menerima SK dan menjalankan tugas sebagai ASN. Sedangkan honorer yang lulus seleksi PPPK sebentar lagi akan menerima SK," tegas Warijan. 

Persiapan Try Out Tes CPNS 2020 di Pati terbilang sangat singkat. Warijan menginformasikan bahwa setelah mendengar PGRI Jateng menyelenggarakan Try Out Tes CPNS 2020 di Balairung UPGRIS Minggu (19/01), pihaknya berkoordinasi dengan Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi SH M.Hum untuk menyelenggarakan Try Out di Pati. "Paling lambat Senin pagi sudah ada kabar pasti dari PGRI Jateng bahwa Try Out Tes CPNS 2020 dapat dilaksanakan di Kabupaten Pati," tegasnya. 

Acara pembukaan Try Out Tes CPNS 2020 diakhiri dengan pembacaan doa adalah Drs. Aksin. 

?Selanjutnya peserta Try Out mengerjakan 100 soal. Perlu diinformasikan bahwa soal Try Out Tes CPNS 2020 terbagi menjadi tiga bagian TWK 30 butir, TIU 35 butir dan TKP 35 butir. Berpikir Analitis Tepat pukul 10.20 wib peserta diajak Idayatul, S. Pd membahas soal TWK. Tidak ada trik khusus untuk mengerjakan soal TWK.

"Untuk bisa menjawab benar soal TWK kita harus banyak membaca dan hafal," terang Idayati. 

Sementara itu Taufik, S. Pd., M.Si menekankan pentingnya ketelitian, analitis dan kreativitas dalam mengerjakan soal TIU. "Karakteristik soal beragam, secara umum diperlukan kemampuan analitis, logis dan kreatif," kata Taufik. Tip dan trik mengerjakan soal TKP pada Tes CPNS adalah dengan meninggikan citra diri.

"Tampilkan citra diri yang terbaik. Jawaban TKP mengarah pada citra diri yang baik," pesan Winda kepada peserta Try Out Tes CPNS 2020. 

Sekretaris forum honorer Kabupaten Pati Lita, S.Pd guru honorer SD Negeri Batangan Kabupaten Pati menyampaikan bahwa guru honorer menyambut itikad baik PGRI menyelenggarakan Try Out Tes CPNS 2020.

"Di Pati kami memiliki jejaring komunikasi guru honorer, hal ini memudahkan dalam menyampaikan pesan Pak Warijan tentang Try Out Tes CPNS 2020 ini," jelas Lita.

Kegiatan Try Out Tes CPNS 2020 yang diselengggarakan oleh PGRI Pati bersama PGRI Jawa Tengah ditutup oleh Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Pati Drs. Warijan.

Selanjutnya baca : Tips dan Trik Mengerjakan Soal Tes CPNS 2020