Tak Kuasa Bendung, 1.100 Guru Honorer Ikuti Try Out Tes CPNS 2020

Posted by Admin on Slider
Tak Kuasa Bendung, 1.100 Guru Honorer Ikuti Try Out Tes CPNS 2020

Foto : Ketua PGRI Purbalingga membuka Try Out Tes CPNS 2020, Kerjasama PGRI Purbalingga dan PGRI Jateng Purbalingga,
 

Infokom PGRI Jateng. PGRI Purbalingga bekerjasama dengan PGRI Jawa Tengah memotivasi honorer untuk mempersiapkan diri menghadapi Tes CPNS 2020 dengan baik dengan menggelar Try Out. Ajakan tersebut disampaikan Sarjono SPd MSi Ketua Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Purbalingga saat membuka Try Out Tes CPNS 2020 di Aula Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga Jl. Cahyana Baru Penambongan Purbalingga, Kamis (06/02). Dengan semangat pagi, Ketua PGRI Purbalingga Sarjono SPd MSi dalam sambutan pembukaannya mengungkapkan,

"Selamat datang guru honorer yg sedang berbinar binar menyambut kegiatan try out tes CPNS 2020, Inilah markas besar guru di Purbalingga. Inilah gedung PGRI Purbalingga", ujar sarjono dengan nada penuh semangat.

Diungkapkan, peminat yg mendaftar dalam satu jam 20 menit sudah distop karena sudah 700. Tetapi kami tidak mampu menolak dan tidak mau mengecewakan para tenaga honorer sehingga peserta mencapai 1100

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bapak Ketua dan segenap pengurus PGRI Provinsi Jawa tengah. Inilah pejuang pejuang pendidikan di Purbalingga karena melaksanakan tugas dg mengajar sebagai tenaga honorer", tandas Sarjono Menurut Sarjono, PGRI perlu memberi secercah harapan dengan try out untuk menggugah semangat membaca dan memahami soal soal tes cpns.

"Amati dan analisis soal yang ada dengan bimbingan dan strategi para fasilitator. Harapan kita peserta yang berjuang di luar daerah juga sukses. Yang sudah lama sebagai honorer harus lebih cermat memahami soal soal. Selamat berjuang bp-ibu guru honorer. Selamat berjuang utk diri sendiri dan keluarga", demikian Sarjono mengakhiri sambutannya.

Try out tes CPNS 2020 oleh PGRI Purbalingga diikuti 1.100 peserta dilaksanakan satu tahap dengan mengambil dua tempat, yakni di Aula PGRI Purbalingga Jl. Cahyana Baru Penambongan Purbalingga (675 peserta) dan Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA) Jl. S. Parman Purbalingga (425 peserta).

Setelah pembukaan, selama 90 menit peserta Try Out mengerjakan 100 soal. Soal Try Out terbagi menjadi tiga bagian TWK 30 butir, TIU 35 butir dan TKP 35 butir. Pembahasan soal TWK. Tidak ada trik khusus untuk mengerjakan soal TWK.

"Untuk bisa menjawab benar soal TWK kita harus banyak membaca dan hafal," terang Instruktur try Out Tip dan Trik dalam mengerjakan soal TIU.

Menurut Instruktur, mengerjakan soal TIU butuh ketelitian, analitis dan kreativitas. "Karakteristik soal beragam, secara umum diperlukan kemampuan analitis, logis dan kreatif," kata instruktur try out. Demikian halnya dengan Tip dan trik mengerjakan soal TKP.

"Tampilkan citra diri yang terbaik.j Jawaban TKP mengarah pada citra diri yang baik," pesan insyruktur kepada peserta Try Out Tes CPNS 2020 di Purbalingga.

Team PGRI Purbalingga: 1. Ketua PGRI Pblngga: Sarjono, S.Pd., M.Si. 2. wk ketua I, Joko Sumarno, S.Pd., M.Si. Team Pembahas/Instrukturc TIU: Syaefuddin, M.Pd. TKP: Dr. Arri Handayani, S.Psi., M.Si. TWK: Idayatul M, S.Pd.