Bantu Honorer Melalui Try Out Tes CPNS 2020 di PGRI Pemalang

Posted by Admin on Berita
Bantu Honorer Melalui Try Out Tes CPNS 2020 di PGRI Pemalang

Foto : Mualif Ketua PGRI Pemalang Membuka kegiatan Try Out Tes CPNS 2020, Kerjasama PGRI Pemalang dan PGRI Jateng

Pemalang, Infokom PGRI Jateng. PGRI Pemalang bekerjasama dengan PGRI Jawa Tengah membantu menggenapkan Ikhtiar honorer untuk mempersiapkan diri menghadapi Tes CPNS 2020 dengan baik dengan menggelar Try Out. 

Hal ini disampaikan Mualif, S. Pd. M.M Ketua Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pemalang saat membuka Try Out Tes CPNS 2020  yang diikuti 300 peserta dr para honorer, berlangsung di Hotel The Winner Premier Jl. A.Yani Pemalang Sabtu (8/02).

Mualif yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang mengatakan, pihaknya harus bisa bertemu dengan bapak-ibu untuk menginisiasi dan bersama berikhtiar mempersiapkan terus CPNS

Dikatakan, orang menjalani kehidupan itu seperti berlayar dengan kapal di lautan. Ada badai yang harus kita hadapi dan badai pasti akan berlalu. 'Yang harus dipastikan adalah keyakinan kita', tandas Mualif. Selanjutnya Mualif mengungkapkan, kita pasrahkan kepada Tuhan jangan kepsda manusia. Kalau manusia pasti ada kebohongan. Sudah ada peserta CPNS Pemalang yg tertipu oleh oknum yg tidak bertanggung jawab.

"Kita hanya bisa memunculkan dua hal keyakinan kepada tuhan dan ikhtiar dengan salah satunya try out spt ini. Jika bapak-ibu lolos karena memang kemampuan bapak-ibu", jelas Mualif.

Koordinator pelaksana try out tes CPNS 2020 Kabiro Pengembangan karier PGRI Provinsi Jateng  Sholeh Amin MPd menyatakan bahwa soal tes cpns yg berjumlah 100 dan dikerjakan dalam 90 menit menuntut pengerjaan soal rata rata kurang dari 1menit. Para instruktur akan membantu mengidentifikasi soal untuk bisa diselesaikan dengan waktu yang efektif. Oleh karena itu peserta diharapkan bisa mengikuti sampai akhir pembahasan.