Jadi Pengurus Harus Bisa Menghidupi Organisasi

Posted by Admin on Artikel
Jadi Pengurus Harus Bisa Menghidupi Organisasi

Foto : Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr. H Muhdi, SH, MHum membuka Konferensi XXII PGRI Surakarta.

Surakarta, Infokom PGRI Jateng. Konferensi XXII PGRI Kota Surakarta, berlangsung pada Sabtu (8/02/2020). Ketua Panitia, Drs. Wahyono, M.Pd melaporkan tentang dasar pelaksanaan Konferensi, peserta, sumberdana, dan agenda serta tema konferensi.

Tema Konferensi adalah, "Peran PGRI dalam Mewujudkan SDM Unggul, Indonesia Maju". Selanjutnya agenda konferensi XXII PGRI Kota Surakarta adalah Pengesahan laporan MB XXI, program kerja XXII, pernyataan Konferensi, dan pemilihan pengurus PGRI MB XXII.

Ketua Provinsi PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi, SH, M.Hum dalam sambutanya mengungkapkan adanya empat mimpi yg merupakan tujuan PGRI yg berdiri tgl 25 November 1945. Yakni mempertahankan NKRI, memajukan Pendidikan, memuliakan Guru, dan membantu kesulitan guru. Kemudian disampaikan juga pernyataan Mendikbud tentang tugasnya yg akan membenahi pembelajaran dan Guru agar pendidikan dapat menghasilkan anak anak yg kompeten dan berkarakter. Untuk itu guru harus kapabel dan sejahtera.

Terkait dengan upaya guru guru yg kompeten, PGRI jateng telah memiliki PGRI Jateng SLCC, untuk melatih para guru agar dalam menjalankan tugasnya dapat menghasilkan anak didik yang kompeten dan berkarakter. Pelatihan untuk itu terus dilakukan. PGRI juga terus membantu guru honor yg kini sdg mengikuti tes CPNS dengan mengadakan Try Out tes CPNS di berbagai daerah. Muhdi juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Walikota Surakarta FX Hadi Rudiatmo dan Dinas Pendidikan serta Dewan Pendidikan Kota Surakarta yang telah banyak membantu para guru dan PGRI.

Walikota Surakarta, FX Hadi Rudiatmo dalam sambutan pembukaannya memberikan apresiasi kepada PGRI yang telah banyak berbuat untuk membantu para guru, baik dalam penungkatan kompetensi, kesejahteraan maupun upaya perlindungan.

Wali kota juga berpesan agar memjadi pengurus organisasi itu untuk menghidupi organisasi, bukan untuk mencari hidup di organisasi. Terkait dg kesejahteraan GTT dan PTT, Rudi menjelaskan bahwa di kota SOLO mulai 2020, penghasilan GTT dan PTT minimal sesuai UMK. Dan kepada para honorer Rudi meminta kalau ada test CPNS dan P3K silahkan ikut dan diharapkan jadi prioritas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Kota Surakarta, Ketua Dewan Pendidikan dan kepala cabang Dinas Pendidikan Wil VII Surakarta serta dari Pengurus Provinsi PGRI Jateng, selain Ketua, Dr. Muhdi, hadir juga Sekum Drs Aris Munandar, M.Pd dan biro organisasi kaderisasi Drs. Sarju Maheri.M.Pd.