Zaenuri Ketua PGRI Kota Salatiga Masa Bakti XXII

Posted by Admin on Berita
Zaenuri Ketua PGRI Kota Salatiga Masa Bakti XXII

Foto :  Wakil Ketua Pengurus Provinsi Jawa Tengah Melantik Pengurus PGRI Kota Salatiga MB XXII

Salatiga, Infokom PGRI Jateng. Hasil pemilihan Pengurus PGRI Kota Salatiga adalah sebagai berikut F1 (Ketua) : H. Zaenuri, M.Pd, F2 (Wakil Ketua) ditempati Fakhrudin Syaifulhuda dan Yuli Eko Atmojo, sedangkan F3 (Sekretaris) dipercayakan kepada Agus Rahmat Yuwana.

Dalam proses pemilihan pengurus PGRI Salatiga Masa Bakti XXII dipimpin Wakil Ketua PGRI Jateng Dr. H Bunyamin, MPd, peserta juga mengusulkan agar Drs. H Zaenuri, M.Pd dipilih secara aklamasi sebagai F1, begitu juga untuk F2 dan F3 juga dipilih secara aklamasi. Bunyamin menanyakan apakah ada calon lain untuk F1, F2 dan F3 tersebut. Seluruh peserta Konferensi Kota Salatiga MB XXII menyetujui usulan tersebut. Setelah ditawarkan tiga kali kepada peserta tidak ada calon lain, akhirnya Zaenuri disahkan sebagai Ketua (F1). Dalam memimpin pemilihan pengurus tersebut Dr. H. Bunyamin, M.Pd dibantu oleh Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si dan panitia setempat.

Zaenuri ketua PGRI Kota Salatiga MB XXI yg dipilih kembali sebagai ketua PGRI Salatiga MB XXII dan tim formatur selanjutnya melengkapi kepengurusan PGRI Kota Salatiga Masa Bakti XXII (2020 - 2025).
Selanjutnya dilakukan pelantikan oleh Sekum Dr. H. Bunyamin, MPd, dan sebelumnya telah dibacakan SK Pengurus MB XXII oleh Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd., M.Si serta pembacaan janji pengurus. Usai pelantikan ketua terpilih menyampaikan pidato singkat sebagai ucapan terima kasih dan mohon dukungan untuk bisa menjalankan program kerja PGRI 5 tahun kedepan.

Wakil Ketua PGRI Provinsi Jateng, Dr. Bunyamin, M.Pd., dalam sambutan penutupan menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Zaenuri sebagai ketua PGRI Kota Salatiga MB XXII serta para pengurus lain yang terpilih untuk menjalankan amanat anggota 5 tahun kedepan. Bunyamin mengungkapkan bahwa musyawarah mufakat adalah adalah praktek demokrasi sesuai dasar negara Pancasila. Bunyamin mengingatkan bahwa tantangan PGRI ke depan sangat berat karena itu seluruh komponen PGRI harus menjaga soliditas dan solidaritas agar program PGRI yg telah ditetapkan dapat dilaksanakan secara optimal untuk kepentingan guru, pendidikan dan masyarakat. Pengurus terpilih sebagai formatur selanjutnya melakukan rapat untuk melengkapi susunan pengurus PGRI Kota Salatiga masa bakti XXII (2020 - 2025).

Selengkapnya Pengurus Kabupaten PGRI adalah sebagai berikut
A. Pengurus Harian
1. Ketua : Drs. H. Zaenuri, M.Pd
2. Wakil Ketua : Drs. Syaifulhuda, MM
3. Wakil Ketua : Dra. Yuli Eko Atmojo, M.Pd
4. Sekretaris : Drs. Agus Yuwana, M.Pd
5. Wakil Sekretaris : Dr. Katarina Herwanti,M.Pd
6. Bendahara : Dra. Mujiati, M.Pd
7. Wakil Bendahara : Siti Rohmini, S.Pd.I
B. Ketua Bidang :9. Organisasi dan Kaderisasi : Drs. Eko Sismadi, M.Pd
10. Pengembangan Profesi : Haris, M.Pd
11. Pengembangan Karier : Budi Wibowo, S.Pd
12. Penegakan Kode Etik : Sutomo, M.Pd
11. Bantuan Hukum, dan Perlindungan Profesi : Muh Rowi, S.Pd
13. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Drs. Purwanto, M.pd
14. Kerjasama dan Pengembangan Usaha : Aris Munadi, M.Pd
15. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan : Rifatun, M.Pd
16. Pemberdayaan Perempuan: Titiek Sugiyarti, M.Pd
17. Komunikasi dan Informasi : Mahbub, M.Pd I
18. Olah Raga, Seni, dan Budaya : Muamir MZ, M.Pd
19. Pembinaan Kerohanian : Drs. Masyhudi
20. Karakter Bangsa : Sutrisno, M.Pd

Usai pemilihan, pengurus PGRI Kota Salatiga MB XXII kemudian mengucapkan janji pengurus dihadapan peserta konferensi dan disaksikan oleh Pengurus Provinsi PGRI Jateng. Selanjutnya pengurus PGRI Kota Salatiga MB XXII dilantik oleh Dr. Bunyamin, M.Pd Wakil Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng.

Konferensi Kota Salatiga ditutup dengan pemberian ucapan selamat oleh Pengurus Provinsi PGRI Jateng diikuti oleh peserta konferensi kepada pengurus PGRI Kota Salatiga Masa Bakti XXII.