Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani, S.Pd, MH : Makna Solidaritas dalam Yel PGRI

Posted by Admin on Artikel
Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani, S.Pd, MH : Makna Solidaritas dalam Yel PGRI

Foto : Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani, S.Pd, MH menerangkan makna solidaritas dalam Yel PGRI

TEGAL - Dalam berbagai kegiatan organisasi PGRI yang diikuti para guru sering kita dengar salam PGRI. Hidup Guru! Hidup! Hidup PGRI! hidup! Solidaritas! Yes!

Salam solidaritas PGRI itu menurut Sakbani bukan sekedar salam tetapi memiliki makna untuk menggugah semangat perjuangan kita semua. Demikian diungkapkan Sakbani saat hador dalam Konfrrensi XXII PGRI Kota Tegal di Balaikota Tegal Ssbtu, 15/02).

Dijelaskan, guru itu hidup jika profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi. PGRI Hidup jika PGRI itu kuat, dicintai anggota, disegani mitra dan diakui kebrradaanya oleh masyarakat.

Dan solidaritas yes jika pengurus dan seluruh anggota saling bekerja sama dan bersatu mewujudkan tujuan PGRI. Dijelaskan oleh Sakbani, ada 4 mimpi PGRI yang lahir di Surakarta tanggal 25 November 1945,(100 hari setelah Indonesia Merdeka).

Keempat mimpi yang menjadi tujuan PGRI itu adalah Menjaga dan menegakkan NKRI, Memajukan Pendidikan, Memuliakan guru, dan Membantu kesulitan guru.

Terkait dengan itu semua, PGRI Jateng telah memiliki lembaga pelatihan guru yang disebut " PGRI Jateng SLCC" untuk meningkatkan kompetensi guru.

Dalam upaya membantu para guru honorer menghadapi tes CPNS, PGRI Jateng juga mengadakan Try out test CPNS 2020 yang telah diikuti oleh 8.971 peserta di berbagai daerah.

Foto : Walikota Tegal Deddy Yon Supriyono membuka Konferensi Kota PGRI Tegal Masa Bakti XXII

Dan dalam beberapa tahun terakhir PGRI Jawa Tengah selalu menjadi organisasi terbaik di tingkat nasional. Hadir dalam acara tersebut, Walikota Tegal Deddy Yon Supriyono, Sekda, dan sejumlah undangan lain. Hadir pula pada kesempatan itu ketua PGRI Kab Brebes, Tarsono Henry Hermanto (Pur).