Sah! Agus Sunaryo Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII

Posted by Admin on Slider
Sah! Agus Sunaryo Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII

Sah! Agus Sunaryo Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII

Infokom PGRI Jateng. Konferensi XXII PGRI Kabupaten Kebumen terselenggara dengan tertib di gedung PGRI setempat, Minggu (16/02). Setelah laporan pengurus PGRI MB XXI dan Program PGRI MB XXII diterima dan disahkan, pengurus PGRI Kabupaten Kebumen MB XXI dinyatakan Demosioner oleh ketua pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, SH,M.Hum.

Tata Cara Pemilihan
Setelah demisioner, Muhdi selanjutnya mengambil alih pimpinan sidang untuk melakukan pemilihan pengurus baru PGRI Kabupaten Kebumen MB XXII. Diawali dengan penjelasan tentang tata cara pemilihan untuk memilih F1 (calon ketua), F2 (calon wakil ketua,) dan F3 (calon sekretaris). Dalam pemilihan pengurus MB XXII PGRI Kabupaten Kebumen ini, Dr. Muhdi dibantu oleh Wakil Sekretaris Umum, Dr Sapto Budoyo, SH,M.H dan Wakil Bendahara Pengurus Provinsi PGRI Jateng, Muslih, S.Pd, M.Acc serta panitia pemilihan setempat.

Foto : Dr Sapto Budaya Wakil Sekum Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah membacakan SK Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII

Hasil Pemilihan
Suara yang diperebutkan dalam pemilihan ini adalah 952 suara yang mewakili 7.885 anggota PGRI Kabupaten Kebumen yang tersebar di 28 Cabang dan 241 Ranting PGRI se kabupaten Kebumen.

Pemungutan suara untuk F1, F2, dan F3 dilakukan secara demokratis oleh pemegang hak suara dengan azaz LUBER melalui 7 TPS. Dan setelah dilakukan penghitungan suara dari dari 7 TPS yang ada diperoleh suara terbanyak untuk F1 AGUS SUNARYO (474), disusul suara untuk Eko Sajarwo (456). Untuk F2, suara terbanyak diberikan kepada Kadar (531) dan Bambang Widadi (443). Sedangkan suara terbanyak untuk F3 diberikan kepada Wisman Irianto (505).

Foto : Pengucapan janji Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII

Agus Sunaryo saat ini adalah Kabid Dikdas pada Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen dan sebagai penasihat PGRI. Yang menarik dalam pemilihan ini adalah masuknya nama Kadar sebagai mantan Pengurus Besar PGRI MB XXI, kini menjadi Wakil ketua PGRI Kabupaten Kebumen.

Dengan demikian atas persetujuan peserta Konferensi, pimpinan sidang menetapkan Agus Sunaryo sebagai Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII (2020-2025). Untuk Wakil Ketua ditetapkan Kadar dan Bambang Widadi. Dan Wisman Irianto sebagai Sekretaris Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII (2020-2025).

Selanjutnya Pengurus terpilih bersama ketua PGRI Kebumen MB XXI dan pengurus provinsi selaku formatur melakukan rapat untuk melengkapi susunan pengurus kabupaten PGRI Kebumen MB XXII (2020-2025).

Foto : Dr Muhdi SH MHum melantik Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen Masa Bakti XXII

Rangkaian acara berikutnya adalah pembacaan SK Pengurus oleh Wakil Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah,, Dr. Sapto Budoyo SH,MH dan Pelantikan Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen MB XXII (2020-2025) oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr. Muhdi, SH , M.Hum.

Foto :  Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Kepengurusan PGRI Kabupaten Kebumen

Susunan dan Personalia Pengurus Kabupaten PGRI Kebumen Masa Bakti XXII adalah sebagai berikut
A. Pengurus Harian
1. Ketua : H Agus Sunaryo, S.Pd., M. Pd. 
2. Wakil Ketua : Kadar, S.Pd., M.Pd. 
3. Wakil Ketua : Drs. bambang Widadi
4. Sekretaris : Wisman Irianto, S.Pd.
5. Wakil Sekretaris : Badriyanto, S.Pd. 
6. Bendahara : Triswanto, S.Pd., M.Pd. 
7. Wakil Bendahara : Awaludin, S.Pd. 
B. Ketua Bidang : 
8. Organisasi dan Kaderisasi : Muksimul Mufaro 
9. Pengembangan Profesi : Widiriani, S.Pd. 
10. Pengembangan Karier : Nasiran, S.Pd., M.Pd. 
11. Penegakan Kode Etik : Bolot Sutoto
12. Bantuan Hukum, dan Perlindungan Profesi : Ribudi, S.Pd. 
13. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat : Daryati, S.Pd. 
14. Kerjasama Pengembangan Usaha : Umi Kulsum
15. Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan : Untung Gunadi 
16. Pemberdayaan Perempuan: Nurul Khasanah 
17. Komunikasi dan Informasi : Sugianto
18. Seni dan BUdaya : Budi Subarsantoso
19. Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa : Makruf Widodo
20. Pengabdian Masyarakat : Sukayat, S.Pd. 
21. Olahraga : Pasimun, S.Pd. 

Para pengurus berjanji akan menjalankan tugas organisasi dengan sebaik baiknya untuk kepentingan guru dan pendidikan. Konferensi berakhir dengan penanda tanganan serah terima jabatan dari ketua lama ke ketua baru. (pur)