Untuk Perjuangkan Guru PGRI Akan Undang Anggota DPR RI

Posted by Admin on Slider
Untuk Perjuangkan Guru PGRI Akan Undang Anggota DPR RI

Infokom-PGRI Jateng. Dalam upaya memperjuangkan kepentingan guru dan berperan serta dalam membangun pendidikan yang lebih baik, PGRI Jawa Tengah berencana mengundang anggota DPR RI yang berasal dari Jawa Tengah, khususnya yang duduk dalam komisi X. Pertemuan dengan anggota dewan yang membidangi pendidikan itu diperlukan untuk menyamakan persepsi tentang perjuangan PGRI bagi kepentingan guru dan pendidikan. Demikian diungkapkan Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi saat menerima Audiensi Pengurus FH PGRI Jateng di Sekretariat PGRI, Jl. Lontar Semarang, Jumat (13/03).
Muhdi mengungkapkan banyak persoalan guru dan pendidikan yang hingga kini belum terselesaikan. Berbagai persoalan itu perlu kita perjuangkan, baik melalui pemerintah maupun para anggota dewan yang membidangi pendidikan.

“Untuk memaksimalkan hasil perjuangan, PGRI terus berjuang dengan cara-cara yang elegan dan konstitusional, selain melalui jalur pemerintahan juga melakukan pendekatan atau komunikasi dengan para anggota dewan yang membidangi pendidikan”, jelas Muhdi.

Saat didesak kapan itu akan dilakukan, Muhdi menjawab sedang kita persiapkan waktunya untuk kita atur dan kita tentukan sesuai kesepakatan nanti. Muhdi berjanji dalam pertemuan itu nanti juga akan mengundang para guru honor.

Sementara itu Ketua Forum Honorer PGRI Jawa Tengah, Riyadi Kaunaren mengungkapkan bahwa kehadiranya ke PGRI untuk bersilaturahmi dan memohon dukungan atas terbentuknya Forum Honorer PGRI Jawa Tengah yang merupakan gabungan dari berbagai forum honorer yang ada di Jawa Tengah selama ini. Riyadi yang juga guru honorer di SDN Kemiri 2 Temanggung ini selanjutnya menyampaikan beberapa hal, yakni; 1) Memohon Ketua Pengurus PGRI Jawa Tengah turut mendesak pemerintah agar SK bagi teman-teman honorer yang telah lolos seleksi P3K segera diterbitkan; 2) bagi kawan-kawan yang belum lolos P3K agar diberi kesempatan untuk ikut seleksi P3K tahun 2020, khusus honorer K2; 3) Para PTT juga diperjuangkan untuk diberi kesempatan mengikuti seleksi P3K; 4) Formasi P3K dan CPNS tahun 2020 agar bisa mengakomodir semua honorer, baik yang K2 maupun non K2, diberi kesempatan sama.
Dalam pertemuan audeiensi itu Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi didampingi Wakil Ketua, H Sakbani, Adi Prasetyo, Rismono dan Sekretaris Umum, Aris Munandar, Wakil Sekum Sapto Budoyo, Bendahara Sri Suciati dan beberapa pengurus yang lain. Sedangkan Ketua FH PGRI, Ketua Riyadi Kaunaren hadir bersama sejumlah pengurus dan didampingi pula Penasihat Forum Honorer Jawa Tengah, Sumitro.