Joko Sumarno SPd., MPd Ketua Kabupaten PGRI Purbalingga

Posted by Admin on Slider
Joko Sumarno SPd., MPd Ketua Kabupaten PGRI Purbalingga

Dari Konferensi Kabupaten PGRI Purbalingga Masa  Bakti XXII

Purbalingga, Infokom PGRI Jateng. Joko Sumarno Kabid Pembinaan SMP,  Dinas Pendiidikan dan Kebudayaan Purbalingga, juga sebelumnya Wakil Ketua PGRI Purbalingga akhirnya terpilih sebagai Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Purbalingga masa bakti XXII. Didahului dengan pernyataan Domisioner Pengurus Kabupaten Purbalingga Masa Bakti XXI selanjutnya pimpinan sidang konferensi diambil alih oleh Pengurus Provinsi yang selanjutnya diadakan sidang untuk penetapan tata tertib konferensi serta penetapan Daftar calon pengurus PGRI Kab Purbalingga untuk masa bakti XXII.

Dalam sidang penetapan calon pengurus,  terjadi dinamika penetapan yang semula menetapkan calon pengurus berjumlah 49 calon, maka setelah terjadi berbagai usulan dan masukan dari peserta konferensi, maka oleh panitia penetapan yang dipandu langsung oleh Ketua PGRI Provinsi Dr Muhdi dan Wk Ketua H. Sakbani MH akhirnya menetapkan calon pengurus yang semula 49 calon ditambah 1 calon lagi, sehingga calon pengurus PGRI Purbalingga XXII menjadi 49+1 = 50 calon pengurus.

Selanjutnya, Daftar yang sah dan ditetapkan sebagai calon pengurus  berjumlah 50 calon dengan keseluruhan jumlah 932 suara, dilakukan model pemilihan secara voting, yakni pemilihan secara berbareng untuk memilih F1, F2, dan F3.  

F1 untuk satu orang ketua terpilih  Joko Sumarno dengan jumlah 585 suara, untuk F2 (Wakil Ketua.1) terpilih  Drs Runtut Pramono MPd Kepala SMP.1 Purbalingga, dengan 542 suara dan wakil Ketua.2 Sudiyono SPdi MPdi Kasie Pendais Kemenag Purbalingga dengan 453 suara, sedangkan F3 (Sekretaris) terpilih  Suparman SPd MPd Pengawas TK/SD Disdikbud Purbalingga dengan 428 suara.

Selanjutnya pengurus terpilih bertindak sebagai formatur didampingi  Ketua Provinsi PGRI Jateng   dan  Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Purbalingga XXI untuk memilih  kepengurusan melengkapi susunan kepengurusan PGRI Kabupaten Purbalingga masa bakti XXII. Proses pemilihan yang dilakukan panitia, dan dipandu langsung oleh Ketua Dr Muhdi didampingi Wk Ketua Sakbani SPd MH dan juga Infokom Agus Wis akhirnya bisa selesai dengan tuntas dan cukup dinamis.

Seusai sidang formatur,  selanjutnya dibacakan susunan kepengurusan oleh ketua terpilih  dan pembacaan SK Penetapan pengurus dan dilanjutkan  pelantikan oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jateng  Dr Muhdi SH MHum, serta dilanjutkan pengucapan janji pengurus dan serah terima jabatan dari Ketua Pengurus  PGRI Purbalingga XXI kepada Ketua Kabupaten  PGRI Purbalingga XXII. Konferensi diakhiri dengan  ucapan selamat kepada pengurus terpilih.