PGRI se Jateng Salurkan Dana Bantuan Solidaritas Bencana Covid

Posted by Admin on Slider
PGRI se Jateng Salurkan Dana Bantuan Solidaritas Bencana Covid

Kamis (16/4): 19.00 WIB.-Semarang-infokom PGRI Jateng. Ketua PGRI Jateng Dr. Muhdi SH M.Hum mengungkapkan, menghadapi Bencana Nasional Pandemi Covid-19, PGRI Jawa Tengah melakukan gerakan SOLIDARITAS PEDULI BENCANA COVID 19 PGRI JAWA TENGAH dengan membentuk satgas di PGRI Prov. Dan Kab Kota.

Selanjutnya Dr Muhdi menjelaskan, Satgas yang mulai bergerak sejak pertengahan Maret 2020 dengan memberikan edukasi, kampanye pencegahan Covid 19, melatih guru melakukan pembelajaran daring melalui online, dan memberikan bantuan APD, Handsanitizer, masker, serta berbagai perlengkapan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 seperti Vitamin, makanan sehat ke Rumah Sakit- Rumah sakit di kab,/kota se Jateng, terutama daerah yang sudah ditandai dengan zona merah.

Selanjutnya Dr Muhdi menerangkan, gerakan satgas di PGRI kab/kota juga terlihat bervariatif dan kreatif, misalnya menyerahkan gedung Pertemuan PGRI Pemalang utk ruang isolasi, dan masker, handsanitizer, sembako kepada masyarakat. Sampai Kamis 16 April 2020, pukul 19.00 WIB, SOLIDARITAS PEDULI BENCANA COVID 19 PGRI JAWA TENGAH Telah menyalurkan bantuan bersama seluruh PGRI Kabupaten/Kota Se Jawa Tengah, dengan nilai Rp 1.950.909.800,- ( satu milyar sembilan ratus lima puluh juta sembilan ratus sembilan ribu delapan ratus rupiah). Bantuan yang bersumber dari sumbangan anggota PGRI akan terus dilanjutkan sambil terus menghimpun sumbangan terutama para anggota, dan guru yang masih berjalan. (Wis)