TPG Hanya diberikan kepada Guru Profesional Anggota Organisasi Profesi Guru

Posted by Admin on Berita
TPG Hanya diberikan kepada Guru Profesional  Anggota Organisasi Profesi Guru

Kota Magelang, Derap Guru. Ketentuan pasal 41 ayat (3) yang mewajibkan guru menjadi anggota organisasi profesi sudah seharusnya ditaati oleh para guru. Karena itulah guru yang telah lulus sertifikasi tidak bisa mencairkan tunjangan profesi jika yang bersangkutan tidak menjadi anggota organisasi profesi. Demikian diungkapkan wakil ketua PGRI Kota Magelang, Nurwiyono saat menyampaikan laporan pada acara sosialisasi hasil Konkernas II, Konkerprov I, dan Daspen di Aula SMAN 4 Kota Magelang, Sabtu (30/06). Terkait dengan keberadaan Yayasan Dana Setiakawan Guru, Nurwiyono mengungkapkan ada sebagian guru yang belum bisa membedakannya dengan Dansos. Karena itu mohon kepada tim untuk menjelaskan. Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan Daspen bagi 7 orang anggota Daspen yang pensiun.

 

Tim Sosialisasi PGRI Jateng yang hadir dan memberikan materi pada kesempatan tersebut Ketua Widadi, S.H, Wakil Ketua, Drs. Adi Prasetyo, S.H, M.Pd, Wakil Sekretraris, Drs. H. Maryanto, M.Si, Bendahara, H. Sakbani, S.Pd, M.H, dan Sekretaris Biro Penegakan Kode Etik Guru, Drs. Hajudin Alwi, M.Pd.

 

Pagi hari sebelumnya bertempat di ruang pertemuan PD BPR Bank Bapas 69 kabupaten Magelang juga dilakukan sosialisasi yang diikuti oleh guru, kepala sekolah, ka.UPT, pengurus PGRI Kabupaten dan Cabang se Kabupaten Magelang. Nara Sumber yang hadir adalah; Widadi, S.H, Wakil Sekretaris. Drs. H. Maryanto,M.Si, Bendahara, H. Sakbani, S.Pd, M.H, dan Sekretaris Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan, Tri Widodo, M.Pd.

 

Ketua PGRI Kabupaten Magelang menyampaikan laporan tentang dasar pelaksanaan kegiatan, sumber dana, peserta dan tujuan serta harapan. Usai kegiaan dilanjutkan dengan tanya jawab; 1) Ka. Upt Candimulyo, Mantep menanyakan tentang solusi atas kebijakan rasio siswa : guru karena banyak guru yang tidak mendapat kelas. 2) Suratiman, Guru SMPN 2 Secang menanyakan santunan duka bagi anggota yang meninggal. 3) guru SMAN 1 Salaman menanyakan TPG yang terlambat.(d4)