Tim Solidaritas PGRI Provinsi Jateng Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp 3.782.953.800,-

Posted by Admin on Berita
Tim Solidaritas PGRI Provinsi Jateng Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp 3.782.953.800,-

TERUS BERGERAK PERANGI COVID-19

Tim Solidaritas PGRI Provinsi Jateng Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp 3.782.953.800,-

Semarang-Infokom PGRI Jateng. 
Covid-19 telah berpengaruh pada semua sendi kehidupan. Selain membuat berbagai aktivitas harus dikerjakan dari rumah (WFH), juga menyebabkan sebagian guru non ASN tidak menerima penghasilan/honor.

135 paket sembako dari PGRI Jateng diserahkan oleh Ketua Tim penanggulangan penyebaran Covid-19 PGRI Jateng, Dr. Sapto Budoyo, SH,MH kepada Ketua PGRI Kota Semarang Dr. Nur Khoiri, MT, M.Pd untuk diteruskan dan diserahkan ke para guru non ASN yang terdampak covid-19 melalui para pengurus cabang se kota Semarang.

Penyerahan secara simbolis juga dilakukan oleh  Agus Wismanto BSc.,SPd., MPd. selaku  Tim Solidaritas penanggulangan Covid-19 kepada Sekretaris PGRI Kota Semarang Erwan Rahmat, M.Pd yang berlangsung di kantor PGRI Jateng, Lontar Semarang, Selasa (19/05). 
 
Dijelaskan oleh Nur Khoiri, akibat merebaknya Covid 19 banyak guru non ASN tidak menerima penghasilan dalam beberapa bulan terakhir.

"Mereka umumnya adalah para guru TK, dimana sebagian besar orang tua siswa juga terkena dampak covid 19 sehingga tak mampu membayar untuk pendidikan putra putri mereka", jelas Nur Khoiri

Erwan Rahmat, Sekretaris PGRI Kota menambahkan pihaknya juga telah membagikan paket sembako untuk guru2 yg terdampak Covid-19. "jika digabung dengan bantuan dari PGRI Jateng jumlahnya ada 
350 paket," jelas Erwan.

Sebelumnya, Sapto Budoyo, Ketua Tim penanggulangan penyebaran Covid 19 PGRI Jateng menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan kelanjutan dari bantuan lain yg telah diberikan sebelumnya kepada berbagai pihak sebagai bentuk kepedulian PGRI dan para guru terhadap upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 serta bantuan untuk masyarakat yg terdampak covid-19.

Menurut Infokom PGRI Jateng, Agus Wis, sampai saat ini (Selasa, 19 Mei 2020), Tim Solidaritas PGRI Se Jawa Tengah telah menyalurkan bantuan bersama seluruh PGRI Kab./Kota Se Jawa Tengah dengan nilai total Rp 3.782.953.800 (Tiga milyar tujuh ratus delapan puluh dua juta sembilan ratus lima puluh tiga ribu delapan ratus rupiah).