Kerja Sama PGRI Jateng dan PT Telkom: Ringankan Beban Guru

Posted by Admin on Slider
Kerja Sama PGRI Jateng dan PT Telkom:  Ringankan Beban Guru

Kerja Sama PGRI Jateng dan PT Telkom:

Ringankan Beban Guru

Infokom PGRI Jateng. Sejak tujuh (7) tahun lalu PGRI dan PT Telkom telah menjalin kerja sama melalui MoU untuk menyelengarakan kegiatan pelatihan guru. 

Kini PGRI yang lagi fokus pada upaya pengembangan profesi guru juga terus menyelengarakan kegiatan pelatihan. 

Saat ini pun di gedung PGRI Jawa Tengah sedang berlangsung Workshop Identifikasi Materi Esensial untuk membantu guru agar memiliki panduan yang jelas dalam melaksanakan pembelajaran dimasa pandemik covid-19 dan era New Normal.

Demikian diungkapkan Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi, S.H, M.Hum saat menerima tamu dari PT Telkom di Sekretariat PGRI Jateng, Selasa (30/06). 
  
Dr. Muhdi menjelaskan bahwa kehadiran PT Telkom ini untuk mengawali langkah kerja sama baru PGRI Jateng dan PT Telkom dalam rangka membantu para guru/dosen melalui kuota internet dengan harga murah. 

Seperti kita ketahui dimasa pandemik covid-19 guru dituntut melakukan pembelajaran online sehingga tidak terhindarkan adanya kebutuhan kuota internet yang memadai untuk bisa menjalankan kegiatan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut, Akun Manager PT Telkom, Ahmadin yang hadir bersama   Haryadi dan Gilang menjelaskan kerja sama yang ditawarkan melalui paket special untuk para guru/ dosen dan tenaga kependidikan. 

Karena paket ini bersifat khusus dan tidak dijual untuk umum sehingga haraganya pun dijamin lebih murah jika dibandingkan dengan yang lain. 

Society Package data (per 30 hari) 10 GB harga 40 ribu, 20 GB harga 60 ribu, 30 GB harga 85 ribu dan 50 GB harga 100 ribu.

Adapun syarat dan ketentuan untuk paket ini adalah; Menanda tangani kontrak berlangganan dengan Telkomsel, harga paket sudah termasuk PPN 10%, hanya berlaku untuk dosen/guru dan tenaga kependidikan, paket berlaku untuk Postpaid (kartuHALO), dan prepaid (Simpati, kartu AS dan LOOP).

Untuk pelanggan Postpaid (kartuHALO), paket ini merupakan add on dari paket utama, paket tidak autorenewal dan tidak berlaku prorated, paket internet bisa digunakan dis eluruh jaringan Telkomsel.

Pelanggan hanya bisa melakukan pembelian 1 X/bulan/nomor/paket, Promo paket (registrasinya) hanya berlaku sampai dengan 31 Juli 2020, aktivasi paket bisa dilakukan melalui UMB dan Mytelkomsel Apps. 
  
Dr. Muhdi yang saat itu didampingi Wakil Ketua, H. Sakbani, S.Pd, MH, Wasekum, Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd, M.Si, Wakil Bendahara, Muslih, S.Pd, M.Acc, Infokom, H. Agus Wismanto, S.Pd, M.Pd dan Sekretaris Rektor Dr. Joko Siswanto, M.Pd meminta penjelasan tentang apa saja manfaat yang bisa digunakan dengan paket kuota tersebut, bagaimana jika kerja sama nanti diperluas dalam bentuk pelatihan dan bentuk lain yang saling menguntungkan. 

Dr. Muhdi menyatakan akan segera menindak lanjuti kerja sama ini dan mengkomunikasikan kepada para ketua PGRI Kabupaten/kota selambat-lambatnya hari Sabtu (4/07). (pur/wis)