Perjuangkan Nasib Guru Honor Non KU35+

Posted by Admin on Berita
Perjuangkan Nasib Guru Honor Non KU35+

Audiensi ke Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah

Semarang, Infokom PGRI Jateng. 
Enam orang perwakilan guru honorer non katagori usia diatas 35 tahun yang tergabung dalam FKGHNK35+ (Forum Komunikasi Guru Honorer Non Katagori Usia 35+) hari ini, Rabu (15/07) melakukan audiensi ke Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah. Dipimpin Wakil Ketua Ning Irsiyani (IRZI) kehadiranya untuk memohon dukungan PGRI Jateng agar pemerintah segera mengangkat mereka sebagai CPNS.

Kehadiran mereka diterima langsung oleh Ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi, S.H, MHum bersama Sekretaris Umum, Drs. Aris Mundandar, Wakil Sekretaris Umum, Dr. Sapto Budoyo, Biro OKP, Drs. Sarju Maheri MPd dan Infokom, Agus Wis. MPd.

Menanggapi penjelasan Irzi tentang maksud dan tujuan kehadiranya, Dr Muhdi mengungkapkan bahwa PGRI adalah organisasi profesi yang tidak memiliki kewenangan mengambil kebijakan terkait pengangkatan CPNS. 

Terkait permasalahan ini, yang bisa dilakukan PGRI adalah menyampaikan aspirasi dan memberikan masukan kepada pemerintah berdasarkan pertimbangan yang rasional.
 
Dr Muhdi mendukung para guru honor memperjuangkan nasibnya dan menyatakan bahwa bahwa guru honor selama ini telah banyak membantu pemerintah dimana banyak sekolah kekurangan guru (PNS) yang kemudian diisi oleh para guru honor. Bahkan banyak pula guru senior yang pada masa pandemic covid-19 ini harus belajar dari guru honor untuk pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (daring).
 
Dr. Muhdi juga mengungkapkan apa yang telah dilakukan PGRI Jawa Tengah untuk membantu para guru dengan melakukan identifikasi konsep esensial kurikulum 2013 yang dilaunching hari senin (13/07) sebagai panduan para guru melakukan pembelajaran dimasa pandemic covid-19.
 
Diungkapkan juga adanya MoU PGRI Jawa Tengah dengan PT Telkom agar para guru bisa memperoleh harga khusus kuota internet yang sangat dibutuhkan para guru dalam pembelajaran daring. 

Untuk itu diharapkan para guru segera mendaftar melalui pengurus PGRI Kabupaten/kota dan cabang terdekat. 

Sekum PGRI Jateng,  Drs. Aris Munandar MPd saat menutup acara tersebut mengungkapkan adanya komitmen yang tinggi Pengurus PGRI Jateng untuk membantu para guru dan selalu berjuang untuk kepentingan guru. (pur/wis)