Waristo Sah Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Batang

Posted by Admin on Berita
Waristo Sah Sebagai Ketua PGRI Kabupaten Batang

Dari Konferensi XXII PGRI Kabupaten Batang:

KONFERENSI DILAKSANAKAN SECARA BLENDED

WARSITO, KETUA PGRI KAB BATANG XXII

Batang, Infokom PGRI Jateng.
Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah, Aris Munandar kepada infokom PGRI Jateng mengungkapkan bahwa Konferensi XXII PGRI Kabupaten Batang ini adalah yang pertama dilakukan dimasa Pandemi covid-19. 
Karena itu pelaksanaanya juga disesuaikan dengan kondisi harus mengikuti protokol kesehatan. 

"Terkait dengan itu PGRI Provinsi juga sudah menyusun panduan pelaksanaan Konferensi Kab/kota dimasa pandemi covid-19 dengan cara daring, luring, atau campuran keduanya (blended)", jelas Aris

Sekretaris PGRI Kab Batang Mb XXI, Arif Rohman menjelaskan bahwa dengan dilakukannya kegiatan pra persiapan dan persiapan yang baik, hampir tidak ada kendala dlm pelaksanaanya. 
"Hanya masalah jaringan internet saja yg sedikit jadi kendala dalam Konferensi melalui Daring. tetapi kemudian bisa diatasi", jelas Arif

Untuk mengatasi kendala jaringan tersebut Ketua PGRI Kab Batang MB XXI, Warsito menjelaskan bahwa peserta daring dari daerah yg sulit dijangkau internet disarankan untuk menuju tempat terdekat yg jaringan internetnya bagus. Dan untuk pelaksanaan pemilihan  dilakukan secara langsung oleh pemegang hak suara dg cara dijadwal kehadirannya. Bupati Batang Wihaji berkenan memberikan sambutan dan membuka Konferensi melalui video conference. Bupati didampingi Kadinas Pendidikan Ahmad Taufik.

Selanjutnya bupati Batang Wihaji menyampaikan pentingnya peran guru untuk mencapai kemajuan bangsa ini. Ia mengingatkan bahwa guru bukan hanya pengajar teyapi juga pendidik dan teladan bagi para siswa. Karena itu bupati berpesan agar guru tidak hanya melakukan transfer of knowledge tetapi juga transfer of value untuk ibu membentuk karakter peserta didik.

Wakil Ketua PGRI Jateng Rismono dalam sambutanya mengapresiasi kinerja Pengurus PGRI Kab Batang yg dinilai sangat baik dan kondusif. Rismono selanjutnya juga mengungkapkan berbagai kegiatan PGRI Jawa Tengah dalam rangka membantu para guru.

Hasil pemilihan Pengurus MB XXII PGRI Kab. Batang (2020 -2025) berdasar suara terbanyak.

F1, Ketua Warsito (400)
F2, Wakil Ketua Suroso (368) dan Catur Puji Raharjo (256)
F3, M. Arif Rohman (368), 

Pengurus terpilih selaku Formatur melengkapi kepengurusan MB XXII PGRI Kab Batang (2020-2025).

Ketua terpilih Warsito selanjutnya membacakan hasil sidang formatur tentang susunan pengurus MB XXII PGRI Kab Batang. Pembacaan Surat Keputusan Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah tentang Susunan Pengurus PGRI Kab Batang MB XXII (2020-2025) Oleh Sekum PGRI Provinsi Jawa Tengah, Aris Munandar. 
Dilanjutkan pelantikan pengurus baru MB XXII oleh Wakil Ketua PGRI Jateng, Drs. Rismono, M.Pd dan pengucapan janji pengurus untuk menjalankan amanah anggota, mentaati AD/ART PGRI, Peraturan Organisasi dan Keputusan Organisasi.