4 Mimpi PGRI dan Drs Jumanto, M.Pd Ketua Kabupaten PGRI Rembang

Posted by Admin on Berita
4 Mimpi PGRI dan Drs Jumanto, M.Pd Ketua Kabupaten PGRI Rembang

Dari Konferensi Kabupaten XXII PGRI Kabupaten Rembang

4 MIMPI SEJAK KELAHIRAN PGRI

DRS JUMANTO MPD KETUA PGRI REMBANG XXII

Rembang, Infokom PGRI Jateng.

Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi SH MHum dalam sambutanya pada Konferensi XXII PGRI Kabupaten Rembang mengingatkan bahwa salah satu tugas PGRI adalah memajukan pendidikan. Artinya Program kerja dari PGRI mestilah Program yang rasional untuk bisa dilaksanakan dan berbasis untuk memajukan pendidikan.

Terkait upaya memajukan pendidikan. Dr Muhdi menjelaskan saat ini bangsa kita sedang mengupayakan generasi unggul.  Terkait dengan terciptanya SDM Indonesia unggul dan penyelenggaraan konferensi ini, maka Dr Muhdi juga menegaskan, agar siapapun pengurus yang terpilih nanti, maka harus memiliki profil pengurus PGRI  yang berakhlak mulia, kreatif, berjiwa gotong royong, berkebhinekaan Global, bernalar kritis serta mandiri.

Selanjutnya Dr. Muhdi juga mengingatkan,  sejak berdirinya PGRI di Surakarta, 25 November 1945 merupakan kesadaran para guru untuk bersatu. Sebelumnya ada ber macam-macam organisasi guru tetapi kemudian melebur menjadi satu bernama PGRI. Ada 4 mimpi PGRI yang hendak diwujudkan sejak kelahiranya. 4 mimpi yang juga menjadi tujuan PGRI itu adalah; Mempertahankan NKRI, Memajukan Pendidikan, Memuliakan Guru, dan Membantu Kesulitan Guru.

Dijelaskan bahwa guru harus memiliki kemampuan melakukan pembelajaran yang menarik, kreatif, inovatif, dan menyenangkan untuk menggali dan mengembangkan potensi anak, sehingga tercipta anak anak yang kompeten, kapabel dan berkarakter. 

Selanjutnya, Bupati Rembang KH Abdul Hafidz SPdi yang hadir bersama Nyonya dengan mengenakan pakaian PGRI seragam batik Kusuma Bangsa mengungkapkan beberapa permasalahan yang ada di Kab.Rembang diantaranya;  belum turunnya SK dari pengangkatan P3K, kesiapan masyarakat Rembang pada masa new normal, serta program prioritas yakni penyiapan sekolah di Kabupaten Rembang untuk pembelajaran tatap muka.

Terkait dengan Konferensi, Bupati Rembang juga mengingatkan agar bisa memilih pengurus yang pinter, bener, juga kepengurusan yang bisa  menghasilkan program yang rasional dan selaras dengan program pemerintah daerah.

Konferensi Kabupaten PGRI Rembang MB XXII digelar di Gedung Setda Kabupaten Rembang, Sabtu(22/08).

Diawali laporan Ketua Panitia Konferensi PGRI Rembang Drs Udi Hertiyo MSi yang melaporkan dasar pelaksanaan konferensi serta agenda, tujuan, tema, dan peserta.

Sementara itu Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Rembang XXI,  Drs Jumanto MPd dalam sambutanya menyatakan bahwa Konferensi ini diselenggarakan dalam upaya memenuhi amanat AD ART PGRI. Konferensi Kabupaten PGRI Rembang merupakan forum tertinggi yang berfungsi untuk evaluasi program, dan menyusun program kerja kedepan, serta pemilihan pengurus masa bakti XXII periode th 2020-2025.

Jumanto selanjutnya menegaskan bahwa guru menjadi penentu terwujudnya pendidikan bermutu. Karena itu PGRI terus berupaya mewujudkan guru-guru yang profesional, sejahtera, bermartabat dan terlindungi. Sebagai ketua PGRI Kabupaten Rembang mb XXI,  Drs Jumanto MPd mengaku telah menjalankan program yang telah diputuskan oleh organisasi.

Konferensi dilanjutkan dengan agenda berikutnya. Hadir dan mendampingi Ketua PGRI Jateng, Wk Ketua H Sakbani SPd MH dan Infokom Agus Wis. Hasil pemilihan Pengurus MB XXII PGRI Kab. Rembang(2020 -2025) dari 484 suara dan berdasar suara terbanyak.

F1, Ketua  Drs. Jumanto MPd (483)
F2, Wakil Ketua Mashadi SPd (405)dan Nur Rofik SPd MM (224)
F3, Saechu MPd (364), 

Pengurus terpilih selaku Formatur melengkapi kepengurusan MB XXII PGRI Kab Rembang (2020-2025) Sekretaris terpilih  selanjutnya membacakan hasil sidang formatur tentang susunan pengurus MB XXII PGRI Kab Rembang. Dilanjutkan pelantikan pengurus baru MB XXII oleh Wakil Ketua PGRI Jateng, H Sakbani SPd. MH dilanjutkan  pengucapan janji pengurus untuk menjalankan amanah anggota, mentaati AD/ART PGRI, Peraturan Organisasi dan Keputusan Organisasi serta penandatanganan dan serah terima  kepengurusan masa bakti XXI kepada kepengurusan masa bakti XXII. Acara diakhiri dengan ucapan selamat kepada pengurus terpilih PGRI Kabupaten Rembang masa bakti XXII.