Pemilihan Diwarnai dengan Isu-isu Panas

Posted by Admin on Berita
Pemilihan Diwarnai dengan Isu-isu Panas

Dari Konferensi Kabupaten PGRI Banyumas Jateng Masa Bakti XXII Sabtu (05/09/2020)

PEMILIHAN PENGURUS DIWARNAI ISU-ISU PANAS

Setelah diterimanya laporan pertanggung jawaban Pengurus PGRI Kab. Banyumas masa bakti XXI dan pengesahan program masa bakti XII, agenda berikutnya adalah Pemilihan calon Pengurus PGRI Kabupaten Banyumas masa bakti XXII.

Kegiatan yang berlangsung di gedung PGRI Kab. Banyumas hari ini Sabtu, (5/09) diwarnai isu2 panas perebutan suara untuk calon Ketua PGRI Kab Banyumas, yakni,: Sarno, S.Pd, SH,.M.Si dan Edi Saptono, M.Pd

Sarno saat ini adalah Wakil Ketua PGRI Kab Banyumas, sedangkan Edi adalah Sekbid Kesra PGRI Kab Banyumas. Sarno menyatakan ada dinamika luar biasa dalam proses pemilihan pengurus PGRI Kab Banyumas melalui Konferensi XXII PGRI Kabupaten yang sdh tertunda satu tahun ini. Sarno berharap siapa pun yang terpilih nanti bisa diterima oleh semua pihak untuk menjadikan PGRI kedepan lebih baik dalam melayani anggota dan menghadapi tantangan organisasi yang tidak ringan. Sarno juga mengaku jika dirinya ysng terpilih akan merangkul semua pihak untuk membesarkan PGRI.

Di pihak lain, Edi Saptono yang juga sebagai calon kuat F1 memaknai pemilihan pengurus PGRI ini sebagai proses demokrasi yang harus kita sukseskan bersama.

Ia pun tidak ingin dalam pemilihan ini ada pihak yang merasa menang atau kalah. Kalau pemilihan ini berjalan lancar, damai, dan sukses, yang menang adalah PGRI dan seluruh anggota.

"Siapa yang terpilih nanti harus kita dukung. Kita bisa merencanakan tetapi tidak bisa melawan kehendak Tuhan. Jadi siapa yang terpilih harus kita maknai itu sebagai kehendak Tuhan", jelas Edi Saptono.

Wakil Ketua PGRI jateng, Rismono didampingi wakil bendahara, Drs. Wahadi mengambil alih pimpinan sidang setelah Pengurus Kabupaten Banyumas masa bakti XXI dinyatakan demisioner. Rismono dibantu oleh panitia pemilihan untuk melakukan proses pemilihan F1 (ketua), F2 (wakil ketua), dsn F3 (Sekretaris).

Jumlah anggota PGRI Kabupaten saat ini ada 9006 orang, mereka berada dalam wadah 400 ranting dari 28 cabang. Jumlah calon pengurus PGRI dalam Konkab XXII ada 205. Calon F1, F2, dan F3 akan memperebutkan 1.210 suara melalui pemungutan suara secara langsung dalam 6 TPS, dan 9 bilik suara. Para pemegang suara yang datang secara bergiliran nampak sangat antusias dan bergembira mengikuti proses tersebut.