Sarwano, S.Pd, Ketua Kabupaten PGRI Temanggung Masa Bakti XXII

Posted by Admin on Berita
Sarwano, S.Pd, Ketua Kabupaten PGRI Temanggung Masa Bakti XXII

Dari Konferensi Kabupaten PGRI Temanggung Masa Bakti XXII

*Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum: PGRI Tolak RUU Ciptaker Masuk dalam Kluster Pendidikan*

*SARWANA SPD KETUA PGRI TEMANGGUNG XXII*

Temanggung (24/09), Infokom PGRI Jateng. Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Dr. Muhdi SH MHum dalam sambutanya pada Konferensi XXII PGRI Kabupaten Temanggung menyatakan, PGRI menolak Rancangan Undang Undang Cipta Lapangan Kerja ( RUU Ciptaker) masuk dalam kluster pendidikan. Menurut Dr Muhdi, prinsip-prinsip penyelenggaraan pendidikan yang diatur dalam RUU Ciptaker dinilai banyak yang kotraproduktif. Untuk itu, semestinya pendidikan harus tetap fokus terhadap upaya penciptaan SDM berkualitas menuju generasi unggul.

Terkait upaya menciptakan SDM unggul, lanjut Dr Muhdi, maka kuncinya ada pada guru. Artinya, guru harus kapabel dan sejahtera.

"Peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru inilah hakekat dari tugas PGRI untuk meningkatkan profesionalitas, kompetensi, kesejahteraan, dan perlindungan bagi guru", tegas Dr Muhdi.

Selanjutnya Dr. Muhdi juga mengingatkan, sejak berdirinya PGRI di Surakarta, 25 November 1945 merupakan kesadaran para guru untuk bersatu. Sebelumnya ada ber macam-macam organisasi guru tetapi kemudian melebur menjadi satu bernama PGRI. "Ada 4 mimpi PGRI yang hendak diwujudkan sejak kelahiranya. 4 mimpi yang juga menjadi tujuan PGRI itu adalah; Mempertahankan NKRI, Memajukan Pendidikan, Memuliakan Guru, dan Membantu Kesulitan Guru", Jelas Dr Muhdi.

?

Selanjutnya, Wakil Bupati Temanggung Drs Heri Ibnu Wibowo yang mengenakan pakaian PGRI seragam batik Kusuma Bangsa membacakan sambutan bupati yang mengungkapkan beberapa permasalahan yang ada di Kab.Temanggung diantaranya; belum turunnya SK dari pengangkatan P3K, kesiapan masyarakat Temanggung pada masa new normal, serta program prioritas yakni menjadikan masyarakat yang _'Tentrem, Marem, Gandem'_ menuju temanggung bercahaya.

Konferensi Kabupaten PGRI Temanggung MB XXII dibuka oleh Wakil Bupati, dihadiri kadindikpora Drs Suyono MM, Ketua DPRD Temanggung.

Konferensi digelar di Gedung Setda Kabupaten Temanggung, Kamis(24/09). Diawali laporan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Temanggung XXI, Drs Saryono MPd menyatakan bahwa Konferensi ini diselenggarakan dalam upaya memenuhi amanat AD ART PGRI. Konferensi Kabupaten PGRI Temanggung merupakan forum tertinggi yang berfungsi untuk laporan pertanggungjawaban kurun 5 tahun(2014 s.d 2019), dan menyusun program kerja kedepan, serta pemilihan pengurus masa bakti XXII periode th 2020-2025.

Sebagai ketua PGRI Kabupaten Temanggung mb XXI, Drs Saryono MPd mengaku telah menjalankan program yang telah diputuskan oleh organisasi, yakni; Penataan menejemen organisasi termasuk keuangan yang dinyatakan organisasi dalam kondisi sehat; Peningkatan kapasitas pengurus PGRI kabupaten, cabang hingga ranting; Peningkatan kapasitas Anggota PGRI Temanggung; Keberhasilan perjuangan PGRI yang bersifat Nasional dan regional/lokal; Program bidang sosial, kemanusiaan, dan penghargaan.

Usai pembukaan konferensi, dilanjutkan pembinaan oleh HM Al Khadziq Bupati Temanggung.

Konferensi dilanjutkan dengan agenda berikutnya. Hadir dan mendampingi Ketua PGRI Jateng, Wk Ketua H Sakbani SPd MH dan Infokom Agus Wis.

Hasil pemilihan Pengurus MB XXII PGRI Kab. Temanggung (2020 -2025) dari 683 suara dan berdasar suara terbanyak.

F1 Ketua Sarwana SPd. (486)

F2 Wakil Ketua.

1. Akhmad Saryono MPd (498.)

2. Suroto MPd (368)

F3 Sekretaris Slamet Sarmadi SPd.Jas (513)