Berbagi Kebahagiaan Bersama anak Yatim

Posted by Admin on Pengumuman
Berbagi Kebahagiaan Bersama anak Yatim

Semarang, Derap Guru. Peringatan Nuzulul Qur’an yang diselenggarakan Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah dan Universitas PGRI Semarang terasa sejuk dan penuh kebahagiaan bagi anak-anak yatim yang hadir dalam kesempatan tersebut. Buka saja karena 350 anak yatim yang hadir dari 30 panti asuhan itu menerima Santunan tetapi juga dikarenakan anak-anak itu memperoleh sentuhan kasih sayang dan motivasi dari Dra. Hj. Sri Suciati, M.Hum dan Dr. Hj. Listyaning S, M.Hum. Keduanya memberikan bimbingan dan motivasi kepada anak-anak di masjid Nurul Huda, Universitas PGRI Semarang, Selasa (07/07). “Tuliskan cita-cita kalian diatas kertas dan tempelkan di balon-balon yang sudah disediakan”, kata Sri Suciati kepada anak-anak. “Setiap anak harus punya cita-cita setinggi mungkin dan kemudian berusaha mewujudkannya melalui kerja keras, rajin beribadah, disiplin, dan tidak mudah putus asa”, tambahnya.

Di tempat terpisah Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr.Muhdi, S.H, M.Hum mengungkapkan, anak-anak yatim yang telah kehilangan kasih sayang orang tua harus kita bahagiakan dengan cara yang benar. “Mereka adalah anak-anak kesayangan Rosulluloh yang harus kita bimbing dan kita beri motivasi agar dapat tumbuh dan berkembang dengan baik mewujudkan cita-citanya”, jelasnya.

Sementara itu, ketua PGRI Jawa Tengah, Widadi, S.H mengungkapkan pentingnya pengasuh dan pengelola panti untuk berperan sebagai orang tua bagi anak-anak yatim. Itu sebabnya para pengasuh dan pengelola panti juga dihadirkan untuk memperoleh bimbingan agar dapat mengelola dan mengasuh anak-anak panti dengan baik. “Anak-anak yatim itulah yang sesungguhnya menolong kita jika kita mengelola, mengasuh dan membimbing mereka dengan baik”, jelas Widadi. Selain memberi santnan kepada anak-anak yatim pada kesempatan tersebut juga diberikan bantuan kepada panti asuhan Darrus Sunduh Borobudur dan sebuah lembaga pendidikan di Semarang.

Peringatan Nuzulul Qur’an dilaksanakan di Balerung Universitas PGRI Semarang dengan menghadirkan Prof. Dr. Suparman Syukur, MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang. Ia mengungkapkan antara lain kepedulian kepada anak-anak yatim itu akan dinilai oleh Allah sebagai amal ibadah yang sangat mulia. Ia juga berpesan agar kita jangan menjadi orang-orang yang sombong. Apa yang disampaikan tidak jauh dari tema kegiatan yakni, “Revolusi Mental Dalam Alqu’an Membangun Kesalehan Total”. (d4)