APKS PGRI Jateng dan SMAN Kota Semarang Jalin Kerja Sama dengan UPGRIS

Posted by Admin on Berita
APKS PGRI Jateng dan SMAN Kota Semarang Jalin Kerja Sama dengan UPGRIS

Semarang (8/10), Infokom PGRI Jateng.

Dalam upaya pengembangan mutu profesioanlisme guru, telah dilakukan kerja sama antara UPGRIS, APKS PGRI JATENG dan beberapa SMAN di Kota Semarang. Demikian diungkapkan Ketua APKS PGRI Jateng yang juga Kepala SMAN 15 Semarang, Drs. Agung Purwoko, M.Pd. Agung mengungkapkan, dimasa pandemi covid-19 saat ini profesionalitas guru harus tetap terjaga, tidak boleh berkurang.

“Profesionalisme guru adalah kunci keberhasilan pendidikan. Karena itu dengan berbagai persoalan yang dihadapi dalam KBM Daring saat ini 4 kompetensi guru harus tetap terjaga, tidak boleh berkurang”, jelas Agung.

Agung Purwoko menilai UPGRIS adalah salah satu perguruan tinggi di Jateng yang memiliki SDM memadai untuk membantu guru-guru mengembangkan profesi dan kompetensinya agar proses pendidikan berjalan lebih optimal.

Rektor UPGRIS Dr. H. Muhdi SH MHum mengungkapkan bahwa UPGRIS memiliki sumber daya manusia (SDM) memadai, sehingga apapun yang dibutuhkan oleh sekolah dan para guru, UPGRIS siap untuk membantu.

“Sekolah atau para guru tinggal pilih, mau membutuhkan ahli bidang apa, tenaga ahli yang senior atau yang masih muda, semuanya ada di UPGRIS”, jelas Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga menegaskan, menyitir pernyataan mas Menteri (Mendikbud) bahwa Indonesia unggul hanya bisa dihasilkan oleh generasi yang unggul, dan generasi yang unggul hanya bisa dihasilkan oleh guru yang unggul.

“Guru yang unggul ya guru yang kapabel, guru yang professional”, jelasnya.

Dr Muhdi yang juga ketua PGRI Jateng ini selanjutnya mengungkapkan bahwa terkait guru honor pihaknya terus mendesak pemerintah untuk membantu guru-guru honor agar bisa ikut sertifikasi. Terkait hal ini menurut Muhdi, gubernur Jateng, pak Ganjar sudah menyatakan akan membantu agar hal ini bisa dilakukan untuk kesejahteraan mereka bisa terangkat.

 

Sementara itu Wakil rektor I UPGRIS, Dr. Sri Suciati MHum pada kesempatan itu juga menjelaskan tentang program studi yang ada di UPGRIS dan berharap para kepala SMAN dapat membantu agar para siswa di sekolah yang dipimpinya melanjutkan pendidikan di UPGRIS.