Guru, PGRI dan Masyarakat Tak Terpisahkan

Posted by Admin on Slider
Guru, PGRI dan Masyarakat Tak Terpisahkan

Guru, PGRI dan Masyarakat

Infokom PGRI Jateng. Guru, PGRI dan Masyarakat adalah komunitas yang tak terpisahkan. PGRI yang didirikan oleh para guru pada tanggal 25 November 1945 kini telah berusia 75 tahun, sama dengan usia NKRI. Perjuangan PGRI selain untuk kepentingan profesi guru dan kemajuan pendidikan juga melakukan pengabdian kepada masyarakat. Terkait dengan pengabdian kepada masyarakat maka dalam rangkaian kegiatan HUT ke-75 PGRI, Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang sedang mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih. Demikian diungkapkan Sekretaris Umum Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah, Drs. Aris Munandar, M.Pd saat menyerahkan bantuan 31 Tangki air bersih kepada masyarakat Kabupaten Sragen, yang secara simbolis diserahkan kepada Ketua PGRI Kabupaten Sragen, Drs. Suwardi, M.Pd dan masyarakat dusun Nandri, Desa Dawung, Kecamatan Jenar, Kabupaten Sragen, Selasa (27/10).

Aris Munandar yang hadir bersama berharap bantuan itu bermanfaat bagi warga masyarakat dan juga diharapkan menjadi “pancingan” untuk segera turun hujan dan menjadikan sumber air di kabupaten Sragen sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi.

?Foto : Sekum PGRI Jawa Tengah berbincang dengan Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Sragen, Suwardi

Ketua Pengurus Kabupaten PGRI Sragen yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sragen dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah yang telah menunjukkan kepeduliannya membantu masyarakat Sragen yang kini masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Semoga bantuan ini menjadi amal baik pengurus PGRI dan para guru serta menjadi berkah untuk segera turun hujan dan terpenuhinya kebutuhan air bersih bagi masyarakat kabupaten Sragen.

Sekretaris PGRI Kabupaten Sragen, Sutanto kepada Wakil Sekretaris Umum PGRI Jateng Dr. Saptono Nugrohadi, M.Pd. M.Si melaporkan bahwa 31 tangki air bersih bantuan PGRI Jawa Tengah tersebut akan segera disalurkan kepada masyarakat di 6 kecamatan, yakni; kecamatan Jenar (5 dukuh, 9 tangki), Kecamatan Jenar (8 dukuh, 8 tangki), Kecamatan Gesi (1 dukuh, 2 tangki), Kecamatan Sukodono (3dukuh, 1 SD, 4 tangki), Kecamatan Mondokan (2 ndukuh, 2 tangki), dan Kecamatan Sumberlawang (1 dukuh, 2 tangki).

Tri Rahayu dan Sri Rahayu, warga masyarakat dusun Nandri, Desa Dawung yang saat itu turut menerima bantuan tersebut mengaku sangat berterima kasih kepada PGRI Jawa Tengah dan PGRI Kabupaten Sragen yang telah mendatangkan bantuan air bersih tersebut.

“Semoga Allah SWT membalas bantuan yang diberikan dengan keberkahan yang berlimpah”, ucap mereka.

Turut hadir dan menyaksikan acara tersebut segenap pengurus PGRI Kabupaten Sragen, pengurus Cabang PGRI Jenar dan sejumlah masyarakat setempat. Nampak juga saat itu dua orang petugas Babinsa turut mengawal kehadiran para pengurus PGRI

yang membawa bantuan air bersih untuk masyarakat di desa tersebut. (pur)