PGRI Kebumen Peduli Bantu Guru Korban Tanah Longsor

Posted by Admin on Berita
PGRI Kebumen Peduli  Bantu Guru Korban Tanah Longsor

PGRI Kebumen Peduli 
Bantu Guru Korban Tanah Longsor 

Infokom PGRI Jateng. Hujan lebat yang mengguyur wilayah kabupaten Kebumen beberapa terakhir selain mendatangkan berkah juga menyebabkan banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa rumah.M.Muzayin Arifin, seorang guru SDN 1 Semanding, Gombong. 

Sekretaris PGRI Kab Kebumen, Wisman Irianto yang hadir ke TKP mendampingi Ketua Agus Sunaryo untuk menyerahkan bantuan kepada gutu tersebut, mengungkapkan  kondisi rumah guru honorer yang berada di Desa Tunjungseto Rt.08/02 Kecamatan Sempor tersebut rata denan tanah. 

"Untuk itu Pengurus PGRI Kabupaten Kebumen memberikan bantuan sembako dan dana solidaritas. Semoga dapat membantu meringankan beban bagi keluarga GTT tersebut", jelas Wisman Irianto. 

Ditambahkan, pembersihan lokasi untuk mencari barang- barang dan surat-surat berharga dilakukan secara manual karena lokasinya sulit untuk pemindahan longsoran tanah yang terjadi hari Selasa, (27/10/2020) pukul 03.00. Saat menerima bantuan yang diserahkan Ketua Pengurus PGRI Kab Kebumen, Agus Sunaryo, guru honorer berusia sekitar 25 tahun itu mengaku terharu dan berterima kasih. Wisman Irianto mengaku, pihaknya juga sudah melayangkan surat  pemberitahuan sekaligus mohon bantuan ke Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah.