PGRI Jatang Bantu Guru Korban Banjir dan Tanah Longsor

Posted by Admin on Slider
PGRI Jatang Bantu Guru Korban Banjir dan Tanah Longsor

DANA SOLIDARITAS PGRI PEDULI BENCANA

Bantu Guru Korban Banjir dan Tanah Longsor

Kebumen (13/11), Infokom PGRI Jateng.

Wakil Ketua Provinsi PGRI Jateng H Sakbani SPd MH didampingi Sekum Drs Aris Munandar MPd menyerahkan dana bantuan solidaritas peduli bencana kepada M.Muzayin Arifin, guru SDN 1 Semanding, Gombong-Kebumen yang rumahnya hancur dan rata dengan tanah akibat Banjir dan tanah longsor yang menimpa rumah tinggalnya.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Desa Tunjungseto Rt.08/02 Kecamatan Sempor-Gombong-kebumen disambut sangat antusias dan diapresiasi oleh Ketua Kabupaten PGRI Kebumen Agus Sunaryo yang didampingi Wk. Ketua Bambang dan Sekretaris Wisman Irianto, bendahara, dan segenap pengurus PGRI cabang Gombong dan cabang Sempor.

H Sakbani dalam pesannya kepada Muzayin Arifin mengatakan agar tetap sabar dalam menerima cobaan sekaligus ujian iman dari Allah swt karena rumah tempat tinggalnya hancur terkena tanah longsor akibat banjir dari turunnya hujan yang sangat lebat.

"Bantuan ini juga jangan dilihat dari apa dan berapa, tapi inilah nilai solidaritas dari anggota PGRI Jawa Tengah yang sangat peduli jika ada teman guru anggota PGRI terkena musibah bencana alam," ucap H Sakbani.

Sebelumnya, Ketua PGRI Kebumen Agus Sunaryo mengawali dengan memperkenalkan segenap jajarannya yg hadir, dan secara singkat menceritakan kronologis terjadi musibah bencana tersebut, juga sangat mengapresiasi kehadiran dari pengurus PGRI Provinsi dan sangat bangga terhadap kekompakkan pengurus PGRI cabang Gombong dan Sempor yang telah menunjukkan sikap kebersamaan dan kekompakan.

Usai penyerahan bantuan, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi rumah yang hancur terkena tanah longsor dan banjir akibat diguyur hujan yang sangat deras pada selasa 27 Oktober lalu.