Jutaan Guru Menyatu Tanpa Batas Ruang dan Waktu

Posted by Admin on Slider
Jutaan Guru Menyatu Tanpa Batas Ruang dan Waktu

Era Milenial Puncak Peringatan HUT KE-75 PGRI dan HGN 2020

*Jutaan Guru Menyatu Tanpa Batas Ruang dan Waktu*

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Jutaan guru menyatu tanpa batas ruang dan wsktu. Mereka melebur dalam satu kegiatan Puncak Peringatan HUT KE-75 PGRI dan HGN 2020 tingkat nasional yang dilakukan secara Virtual.

Puncak Peringatan HUT KE-75 PGRI dan HGN 2020 hari ini, Sabtu (28/11/2020) memang nampak sangat berbeda dari kegiatan yang sama pada tahun-tahun sebelumnya.

Sejak puluhan tahun yang lalu puncak peringatan HUT PGRI dan HGN selalu dilakukan dengan mobilisasi massa anggota dengan berbondong-bondong hadir secara langsung berkumpul dalam satu tempat yang ditetapkan oleh PB PGRI. Guru dan anggota PGRI dari seluruh penjuru tanah air datang ke tempat tujuan mengikuti puncak acara peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional.

Terkait keperluan tersebut mereka yang datang dari luar kota atau luar jawa harus menyiapkan waktu, biaya dan tenaga, bahkan harus melakukan perjalanan berhari hari dan menginap, untuk satu tujuan tersebut. Kini, di era pandemi covid-19 semua yang dilakukan pada masa lalu dengan pengerahan masa tak lagi bisa dilakukan. Pandemi covid-19 telah membatasi adanya pertemuan atau bahkan memaksa kita untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan masa dalam jumlah besar.

Generasi milenial tak mau kehilangan momentum HUT ke-75 PGRI dan HGN 2020. Peringatan HUT PGRI ke-75 dan HGN 2020 dilakukan secara virtual, termasuk puncak acara yang dilakukan PB PGRI dengan menggelar acara tersebut yang disaksikan jutaan guru dari berbagai wilayah di Indonesia melalui channel TV, laptop computer, atau HP masing2 anggota. Untuk mengikuti kegiatan tersebut, Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah memutuskan untuk nonton bareng melalui TV di Ruang lt.3 PGRI Jateng dan Ruang Seminar Gedung Pusat Lt.2 UPGRIS.

Nampak hadir Ketua PGRI Jateng Dr. Muhdi, SH.M.Hum, wakil ketua Dr. Bunyamin M.Pd, H Sakbani,S.Pd, MH, sekum Drs Aris Munandar, M.Pd, Dr Saptono Nugrohadi, Dr Suciati, Dr Sapto Bodoyo dan pengurus pleno PGRI Jateng lainya. Hadir pula Dewan Penasehat PGRI Dr. Sudharto MA.