Dari Peringatan HUT Ke 75 PGRI dan HGN 2020 Kabupaten Demak.

Di Tengah Pandemi, PGRI Berjuang dengan Kreativitas dan Dedikasi

Posted by Admin on Berita
Di Tengah Pandemi, PGRI Berjuang dengan Kreativitas dan Dedikasi

Dari Peringatan HUT Ke 75 PGRI dan HGN 2020 Kabupaten Demak.

*Ketua Kabupaten PGRI Demak, Sapon: Launcing Pijar Keberkahan*

*Ketua Provinsi PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum: Di Tengah Pandemi, PGRI Berjuang dengan Kreativitas dan Dedikasi*

Demak, Infokom PGRI Jateng.

Di tengah pandemi, dalam suasana kewaspadaan untuk memenuhi standar protokol kesehatan yang cukup ketat, komitmen PGRI Kabupaten Demak patut diapresiasi dalam rangka resepsi HUT PGRI Ke 75 dan HGN Tahun 2020, yang terselenggara dengan khidmat dan cukup bersahaja. Acara resepsi berlangsung di gedung PGRI Kabupaten Demak, pada Rabu (2/12).

Acara diawali dengan laporan sambutan Ketua Kabupaten PGRI Demak Sapon dengan melauncing buku "Pijar Keberkahan", yakni buku biografi HM Natsir, Bupati Demak, Ketua PGRI Demak masa bakti XX dan XXI, juga saat ini masih menjadi wakil ketua PGRI Demak, ujar Sapon menjelaskan.

Sekanjutnya, Ketua Kabupaten PGRI Demak Sapon juga mohon restu untuk melakukan tugas PGRI kedepan, sehingga bisa mengantarkan organisasi PGRI menjadi organisasi yang anggotanya terlindungi, sejahtera, dan bermartabat.

Selanjutnya dalam pidato sambutannya, Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum mengungkapkan, di tengah pandemi, PGRI terus berjuang dengan kreativitas dan dedikasi guna memotivasi dan menyemangati para guru anggota PGRI untuk menolak menyerah terhadap covid.19.

Dr Muhdi juga menyatakan, terkait dengan tema HUT ini, yakni Kreativitas dan Dedikasi Guru untuk Menuju Indonesia Maju", maka tidak bisa tidak, harus dihadapi dengan SDM yang unggul, yaitu SDM yang kompeten dan berkarakter. Hal itu hanya akan bisa terwujud dengan pendidikan yang unggul. "Pendidikan unggul kuncinya ya pada guru yang unggul. Guru yang unggul adalah guru yang kapabel dan sejahtera", tegas Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah RI yang telah menghargai perjuangan para guru anggota PGRI dengan menetapkan hari kelahiran PGRI tanggal 25 November, sebagai Hari Guru Nasional dengan kepres 78 th1994. "PGRI lahir tanggal 25 November 1945, 100 hari setelah Prokkamasi Kemerdekaan RI', ungkap Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga mengungkapkan, setelah 75 tahun Indonesia merdeka, dan dalam HUT Ke 75 PGRI, jati diri PGRI sebagai organisasi profesi, perjuangan, dan ketenagakerjaan senantiasa dijaga, dan melekat di dada pengurus, pejuang, aktivis, dan para guru. "Sebagai rumah besar perjuangan guru pendidik, dan tenaga kependidikan, PGRI terus bergerak mengabdi dan memperbarui diri agar senantiasa adaptif dan responsif terhadap perubahan", tegas Dr Muhdi.

Selanjutnya Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto sangat menghargai dan mengapresiasi profesi guru. "Siapa pun kita dan keberadaan kita disini, bahkan presiden pun pastilah berkat dari jasa guru. Diakui atau tidak, guru memang pahlawan tanpa tanda jasa", begitu jelas Drs Joko Sutanto.

Wakil Bupati yang saat itu juga mengenakan seragam baju PGRI sangat mengapresiasi kepada Presiden Jokowi atas nama pemerintah yang akan mengangkat guru honorer besar-besaran dalam seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di tahun 2021.

Dalam kesempatan tersebut PGRI Kab Demak juga memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba baca dan menulis puisi dari kegiatan HUT Ke 75 PGRI dan HGN Tahun 2020 Kabupaten Demak. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto, didampingi Ketua Provinsi PGRI Jateng Dr Muhdi, Kadisdik Drs Eko Pringgolaksito MSi, dan Ketua PGRI Demak Sapon.

?