Try Out Test PPPK Gratis Tetapi Pelayanan Prima Untuk Peserta

Posted by Admin on Berita
Try Out Test PPPK Gratis Tetapi Pelayanan Prima Untuk Peserta

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Pendaftaran peserta try out atau simulasi dan bimbingan untuk guru-guru honor yang akan mengikuti test PPPK tahun 2021 telah ditutup dengan jumlah pendaftar sebanyak   63.172 orang.  Ini adalah jumlah yang spektakuler dan menjadi tantangan PGRI Provinsi untuk menunjukkan pengabdiannya bagi para guru honor. Demikian diungkapkan Sekretaris Umum PGRI Jawa Tengah, Drs. Aris Munandar, MPd saat rapat panitia pelaksana try out secara daring, Senin (01/02).

Aris menambahkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan secara gratis. Meski diselenggarakan secara gratis tetapi Aris meminta pelayanan tetap diberikan secara prima dan yang terbaik untuk suksesnya para peserta.
Wakil Ketua PGRI Jateng, Dr. Bunyamin, M.Pd yang juga hadir dalam rapat tersebut meminta agar panitia mengatur secara cermat dan teliti hal-hal teknis agar pelaksanaan try out nanti berjalan tertib, lancar dan optimal untuk membantu kesuksesan peserta. Mantan Kepala Dinas Pendidikan yang kini menjadi kepala BAPPEDA Kota Semarang ini mengingatkan panitia, selain berkoordinasi dengan PGRI Kabupaten/kota dan Cabang juga bekerja sama dengan MGMP dan MKKS SMK yang ada di kab/kota.

Diingatkan juga perlunya memisahkan materi-materi untuk SD kelas rendah (1,2,3) dan kelas tinggi (4,5,6). Selanjutnya juga untuk penyusunan materi mapel jenjang SMP menurutnya perlu dibagi dengan daerah sehingga peran MGMP daerah bisa diberdayakan. Bunyamin yang juga mantan Kepala SMKN 7 Semarang ini menambahkan, khusus untuk SMK ada jurusan yang hanya dimiliki oleh sekolah tertentu. Misal Grafika, maka panitia bisa minta tolong SMK 11 Semarang.


Pengelompokan Peserta
Ketua SLCC PGRI Jateng, Dr Saptono Nugrohadi,M.Pd, M.Si menyampaikan teknis pelaksanaan dan draf pengelompokan peserta sesuai jenjang dan kab/kota. Begitu juga tentang penyiapan materi try out yang akan disiapkan sesuai petunjuk Ketua dan wakil Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah serta masukan dari tim penyusun materi tersebut. Sedangkan untuk jadwal pelaksanaan akan disusun setelah dilakukan penataan peserta yang jumlahnya cukup besar. Ditambahkan dari jumlah 63.172 peserta saat ini baru 23.079 yang buka email dan bergabung di grup telegram. Panitia sudah mengirim info dan pemberitahuan ke semua pendaftar agar bergabung ke grup telegram simulasi P3K PGRI 2021. Karena info-info akan  disampaikan melalui grup telegram maka diharapkan semua pendaftar bergabung ke grup tersebut.
Anggota Tim Penyusun Materi Sholeh Amin dan Dr. Arri Handayani, MSi menjelaskan tentang materi-materi soal yang sebagian telah dipersiapkan. (pur/wis)