63.172 Guru Honorer Mendaftar Try Out dan Bimbingan Test P3K

Posted by Admin on Berita
63.172 Guru Honorer Mendaftar Try Out dan Bimbingan Test P3K

Kegiatan Ini Harus Libatkan Peran PGRI Kabupaten/Kota serta APKS dan SLCC Kabupaten/Kota se Jateng

Semarang, Infokom PGRI Jateng. Sosialisasi perekrutan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) oleh Dirjen GTK Kemdikbud Dr. Iwan Syahril, PhD yang diselenggarakan secara daring oleh Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah telah berjalan efektif, sukses dan menghapus berbagai persepsi kurang menguntungkan tentang PPPK misalnya saja tentang status PPPK yang mudah diputus ditengah jalan. Hal ini sudah ditegaskan oleh Dirjen GTK bahwa itu tidak akan terjadi. 

Demikian diungkapkan oleh Ketua Pengurus Provinsi PGRI Jawa Tengah Dr Muhdi SH MHum saat memberikan pengarahan pada Rapat panitia pelaksana Try Out atau simulasi dan bimbingan test PPPK dipandu Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, yang dilakukan secara daring, Senin (01/02). 

Selanjutnya Dr. Muhdi meminta agar pelaksanaan try out atau simulasi dan bimbingan test PPPK oleh APKS dan SLCC PGRI Jateng dipersiapkan dengan sungguh-sungguh baik yang berkaitan dengan materi, jadwal dan teknis pelaksanaan agar semua peserta dapat terlayani dengan baik, mengingat jumlah pesertanya cukup besar. Dr. Muhdi juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan ini kita libatkan peran PGRI Kabupaten/kota serta APKS dan SLCC Kabupaten/kota sehingga pelaksanaan dan hasilnya akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh para peserta untuk mencapai sukses dan diterima dalam test PPPK tahun ini.

“Kita perlu bergotong royong untuk mensukseskan kegiatan ini secara bersama-sama dengan melibatkan seluruh komponen organisasi yang kita miliki, jika perlu sampai ke pengurus cabang”, pesan Muhdi. 

Sementara itu, Ketua APKS PGRI Jateng yang juga Ketua Panitia Try Out, Drs. Agung Purwoko, MPd mengungkapkan bahwa pendaftaran peserta try out saat ini sudah ditutup dengan jumlah pendaftar sebanyak 63.172 orang terdiri guru-guru honor dari jenjang TK sampai SMA/SMK. Antusiasme pendaftar ini sangat luar biasa, jauh melampaui prediski awal yang diperkirakan hanya sekitar 6.000 orang.

“pendaftaran yang dibuka tanggal 25 – 30 Januari 2021 ternyata kita kebanjiran peserta”, ujarnya. 

Agung selanjutnya akan segera melakukan olah data dan melakukan pengelompokan peserta berdasarkan kab/kota dan jenjang serta mempersiapkan hal-hal teknis  yang diperlukan untuk kelancaran pelaksanaan try out dan pembimbingan nanti (Pur/Wis)