PGRI Jateng Peduli : Bantu GTK dan Sekolah Korban Bencana Banjir di Kabupaten Demak

Posted by Admin on Berita
PGRI Jateng Peduli : Bantu GTK dan Sekolah Korban Bencana Banjir di Kabupaten Demak

Infokom PGRI Jateng. Lebatnya hujan yang mengguyur wilayah Jawa Tengah beberapa waktu lalu tak hanya melumpuhkan arus lalu lintas tetapi juga menimbulkan banjir dan menggenangi pemukiman di sejumlah tempat. 198 guru dan tenaga kependidikan di Kecamatan Sayung serta sembilan kecamatan lain di Kabupaten Demak juga mengalami musibah akibat banjir yang menggenangi rumah mereka. Demikian diungkapkan Sapon, S.Pd, M.Pd saat menerima kehadiran Wakil Ketua PGRI Jateng, H. Sakbani, S.Pd, MH di SDN Sayung 01, Selasa (16/02). H. Sakbani hadir di tempat tersebut dalam acara penyerahan bantuan kepada para guru dan tenaga kependidikan di Kabupaten Demak yang sebelumnya mengalami musibah banjir.

Solidaritas PGRI

Sakbani yang hadir bersama Sekretaris Umum Aris Munandar dan Wakil Sekretaris Umum Saptono Nugrohadi mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa para guru dan anggota PGRI di kabupaten Demak dan wilayah lain di Jawa Tengah. Ia berharap para korban dapat menata hati, tetap sabar dan ikhlas menerima ujian seraya berdoa agar banjir segera teratasi dan semoga ada hikmah dibalik musibah yang terjadi. Sakbani selanjutnya mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada para korban, PGRI Jawa Tengah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000,00.

“Jangan dilihat jumlah uangnya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PGRI kepada anggota”, jelasnya.

Sakbani mengaku trenyuh melewati meja-meja yang semestinya digunakan untuk belajar anak-anak tetapi saat itu harus diinjak untuk lewat karena genangan air yang masih cukup tinggi di sekolah tempat acara tersebut. Sakbani tidak lupa menyampaikan salam dari ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi para anggota seraya berdoa semoga musibah banjir dan pandemic covid-19 segera berakhir.

Bantuan Untuk Sekolah

Ketua PGRI Kabupaten Demak, Sapon, SPd, M.Pd mengungkapkan selain menggenangi rumah masyarakat banjir di wilayahnya juga menggenangi 71 SD dan SMP serta 198 guru dan tenaga kependidikan. Karena itu selain membantu para guru dan tenaga kependidikan, Sapon juga berencana membantu sekolah yang terkena musibah banjir.

Selain menerima bantuan dari PGRI Provinsi, PGRI Kabupaten Demak juga menyerahkan bantuan kepada para guru yang terdampak banjir di wilayahnya. Selain itu, PGRI Kabupaten Demak juga menghimpun dana solidaritas anggota untuk membantu korban bencana alam di wilayah lain. Bantuan diserahkan melalui PGRI Provinsi dan PB PGRI yang saat itu juga diserah kepada Wakil Ketua PGRI Jateng, H. Sakbani. (pur)