PGRI Jateng Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten Kudus

Posted by Admin on Slider
PGRI Jateng Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Kabupaten  Kudus

Kudus-Kamis (4/3), infokom PGRI Jateng. Lebatnya hujan yang mengguyur wilayah Jawa Tengah beberapa waktu lalu tak hanya melumpuhkan arus lalu lintas tetapi juga menimbulkan banjir dan menggenangi pemukiman di sejumlah tempat. 250 anggota PGRI Kabupaten Kudus yang rumahnya terdampak banjir di 5 cabang PGRI, yaitu Cabang Undaan, Kaliwungu, Jati, Mejobo, dan Cabang Gebog, menerima bantuan dari PGRI Provinsi Jateng sebesar Rp 20 Juta, dan diwujudkan dalam bentuk sembako yang diterimakan kepada 250 anggota PGRI tersebut melalui Ketua PGRI Cabang masing masing tersebut.

Demikian diungkapkan Ahadi Setiawan SPd MPd, Ketua PGRI Kudus pada acara penyerahan bantuan yang digelar di halaman gedung PGRI Kudus, dengan bingkai Upacara penyerahan bantuan, dihadiri Sekum PGRI Jateng, Drs Aris Munandar MPd, Ketua Biro Kerohanian Fahrurrozi, dan Dr Agus Wis Kominfo PGRI, Kamis (4/3). .

Solidaritas PGRI

Sekretaris Umum Drs Aris Munandar MPd dalam pidato sambutanya mengaku turut prihatin atas musibah yang menimpa para guru dan anggota PGRI di kabupaten Kudus dan wilayah lain di Jawa Tengah.

"Saat ini, acara penyerahan bantuan dari PGRI Jateng, selain di Kabupaten Kudus juga di Kabupaten Brebes, dan semoga para korban dapat menata hati, tetap sabar dan ikhlas menerima ujian seraya berdoa agar banjir segera teratasi dan semoga ada hikmah dibalik musibah yang terjadi", ungkap Aris Munandar MPd.

Aris Munandar selanjutnya mengungkapkan, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas kepada para korban, PGRI Jawa Tengah menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20.000.000,00.

“Jangan dilihat jumlah uangnya, tapi lihatlah ini sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas PGRI kepada anggota”, jelasnya.

Aris Munandar juga mengingatkan Visi misi PGRI selain sebagai persatu NKRI juga terutama membantu para guru anggota PGRI untuk terus meningkatkan kualitas profesinya dalam pelaksanaan tugas profesiannya terutama saat pandemi ini yang belum tahu kapan berakhirnya.

"Jangan sampai terjadi _Lost Learning_ atau pembodohan pada generasi penerus kita" ungkap Aris, tegas.

Aris juga mengungkapkan berbagai kegiatan yang saat ini dilakukan oleh PGRI Jateng, kaitannya dengan pengangkatan 1 Juta guru untuk Guru ASN Jalur P3K. "PGRI Jateng membatu para guru honor se Jateng (64 ribu peserta) dengan mekakukan simulasi dan bimbingan kepada para guru honor tersebut, agar mereka bisa lolos dalam penerimaan tersebut, simulasi dan bimbingan oleh PGRI Jateng diberikan secara gratis", jelas Aris.

Aris Munandar juga tidak lupa menyampaikan salam dari ketua PGRI Jateng, Dr. Muhdi kepada hadirin seraya berdoa semoga musibah banjir dan pandemic covid-19 segera berakhir.