Refleksi HUT PGRI ke 70

Posted by Admin on Agenda
Refleksi HUT PGRI ke 70

Sebagai penghormatan kepada Guru dan PGRI, Pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden nomor 78 tahun 1994 menetapkan tanggal 25 November, hari kelahiran PGRI, sebagai Hari Guru Nasional. Sejak terbitnya Keputusan Presiden tersebut, setiap tanggal 25 November diperingati sebagai Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI secara bersama-sama.

Pada tanggal 25 November 2015, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) genap berusia 70 tahun. Usia yang cukup matang dan dewasa, bagi sebuah organisasi. Selama kurun waktu tersebut, banyak pengabdian yang telah diberikan, banyak ativitas yang telah dilaksanakan, banyak perjuangan yang telah dikerjakan, banyak kegiatan perlindungan terhadap anggota yang telah diberikan. Di samping itu, tentu juga banyak peristiwa, persoalan, tantangan, dan kendala yang telah dihadapinya.

Peringatan HUT Ke-70 PGRI dan Hari Guru Nasional tahun ini akan diadakan sejumlah kegiatan  Ada sejumlah kegiatan yang direncanakan akan berlangsung selama bulan  September s.d. Desember 2015.  Dari kegiatan-kegiatan tersebut, dan juga kegiatan-kegiatan dalam ulang tahun di berbagai tingkat dan jenjang, diharapkan mampu meningkatkan eksistensi PGRI, menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi, serta membangun solidaritas dan kesetiakawanan anggota. Selain itu juga diharapkan mampu meningkatkan semangat anggota dan menggugah pihak lain untuk berperan maksimal dalam memuliakan guru serta meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia termasuk menjadikan PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan  bermartabat.