Bakti Sosial PGRI Bantu Air Bersih

Posted by Admin on Slider
Bakti Sosial PGRI Bantu Air Bersih

Pati, Derap Guru. Dalam rangka memperingati HUT ke-70 PGRI, Pengurus PGRI Jawa Tengah memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat. Bantuan air bersih seluruhnya 300 liter diberikan kepada masyarakat di 4 kabupaten yang mengalami kekeringan akut sebelum datangnya hujan, yakni; kabupaten Jepara, kabupaten Pati, kabupaten Rembang, dan kabupaten Sragen.

Ketua PGRI Jawa Tengah, Widadi menyerahkan bantuan di kabupaten Jepara dan kabupaten pati, Kamis (5/11). Wakil Ketua, Dra. Hj. Sri Suciati di kabupaten Rembang, Sekum dan Bendahara di Kabupaten Sragen. Ketua dan pengurus PGRI masing-masing kabupaten turut mendampingi pelaksanaan bakti sosial PGRI tersebut.

Bantuan air bersih kepada masyarakat desa Gempolsari, kabupaten Pati diserahkan Ketua PGRI Jateng kepada kepala Desa Gempolsari bertempat di SD Gempolsari 03, Gabus. Turut menyaksikan acara tersebut para guru dan kepala sekolah, ketua dan pengurus PGRI kabupaten Pati, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kab. Pati.

Ketua PGRI Cab. Gabus, Mubasyirin menyatakan sumur-sumur di wilayahnya saat itu sudah tidak keluar air sehingga bantuan itu sangat bermanfaat. Ketua PGRI Jateng, Widadi berharap bantuan dari guru-guru se jateng itu dapat bermanfaat bagi masyarakat. ia juga mengingatkan agar kita selalu bersyukur, meningkatkan kepedulian dan menjaga keseimbangan alam. (d4).